Blog Kumpulan aneka hidangan makanan tradisional indonesia cara membuat masakan dengan bahan praktis sedap dalam sekejap mudah dan enak.

Monday, February 16, 2015

Resep Dan Cara Membuat Kue Tambang Untir Untir Original Enak Renyah

Resep Dan Cara Membuat Kue Tambang Untir Untir Original Enak Renyah akan mengulas Resep Kue Tambang atau Resep Untir Untir yang enak dan Cara membuat Kue Tambang Mudah, Kue tambang yang tempat online ku sajikan kali ini adalah kue tambang atau kue untir-untir dengan rasa original. Setelah beberapa waktu yang lalu saya sempat memposting tentang resep cara membuat kue tambang variasi coklat untir untir renyah, sekarang saya akan mencoba menyajikan resep cara membuat kue tambang enak renyah untir untir original. Wah judulnya memang panjang ya. Sengaja saya buat panjang sih, tapi tenang aja bahan dan cara membuat resep kue tambang original ini pendek kok, alias mudah dan tidak terlalu membutuhkan banyak bahan yang ribet apalagi bahan yang susah di cari. Gimana sobat onliners sudah mulai tertarik untuk membuat resep kue tambang original ini? Yuk kita langsung saja.

Resep Cara Membuat Kue Tambang Enak Renyah Untir Untir Original
Kue Tambang / Untir untir / Plintir
Original

Resep Kue Tambang Original

Bahan kue tambang original :
340 gr Tepung terigu
85 gr Gula halus
60 gr Mentega / margarin
3 btr Telur
1/4 sdt Garam
1/4 sdt Soda kue

Cara Membuat kue tambang original :
1. Aduk sampai rata tepung terigu dan gula, tambahkan mentega dan aduk rata. 
2. Masukkan telur, garam dan soda kue. Aduk hingga adonan kalis. (tambahkan tepung bila perlu)
3. Gilas atau giling adonan menjadi tipis kira kira berukuran beberapa milimeter saja, lalu potong seukuran persegi panjang kurang lebih 3mm x 8mm, kemudian pilin agar adonan terpelintir, dan satukan kedua ujungnya lalu pilin lagi (agar plintir atau kue tambang jadi lebih tebal dan lebih cantik).
4. Panaskan minyak goreng, lalu goreng di atas api sedang hingga kue tambang matang dan berwarna coklat keemasan, kemudian angkat dan tiriskan.
5. Diamkan hingga kue dingin dan masukkan dalam stoples yang bertutup rapat.

Untuk hasil kurang lebih 500 gram kue tambang


Kue lebaran jadi deh, tinggal dihidangkan dan menunggu sanak saudara atau tetangga datang dan mencoba kue tambang atau kue untir-untir atau kue plintir buatan sobat onliners. Resep kue tambang original ini sangat mudah kan. Jadi jangan ragu untuk mencoba membuatnya sendiri di rumah. Baca dan praktekkan resep lainnya, resep cara membuat kue pilus keju enak gurih renyah

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : Resep Dan Cara Membuat Kue Tambang Untir Untir Original Enak Renyah