Blog Kumpulan aneka hidangan makanan tradisional indonesia cara membuat masakan dengan bahan praktis sedap dalam sekejap mudah dan enak.

Thursday, May 26, 2016

Resep Dan Cara Membuat Kue Nastar Pandan Isi Coklat Spesial

Resep Dan Cara Membuat Kue Nastar Pandan Isi Coklat Spesial, Jika selama ini kue kering nastar lebih identik dengan isian selai nanas,ternyata dimodif menjadi nastar dengan tambahan pasta pandan enak juga,dikasih isian coklat rasanya makin mantap.Membuat nastar pandan coklat saya menggunakan margarin dan mentega dengan takaran sama banyaknya.Margarin dan mentega memang berbeda meskipun secara kasat mata rupanya benar-benar sama. Mentega sering disebut butter yang terbuat dari lemak hewani (susu sapi), sedangkan margarin terbuat dari lemak nabati yaitu tumbuh-tumbuhan. Penggunaan margarin pada kue kering akan menghasilkan kue yang stabil dan kokoh, tidak mudah hancur, sementara penggunaan mentega pada kue kering akan membuat kue gurih dan renyah tetapi sangat mudah hancur. Untuk menghasilkan kue kering yang stabil, kokoh, renyah, gurih, dan tidak mudah hancur maka takarannya sebaiknya sebanding,
kue nastar pandan isi coklat
kue nastar pandan isi coklat

Bahan:

- 100 gram mentega

- 100 gram margarin

- 2 butir kuning telur

- 2 sdm susu bubuk

- 50 gram gula halus, ayak

- 350 gram tepung terigu, ayak

- 1 sdm tepung maizena, ayak

- 1 ½ sdt pasta pandan

Bahan Isi:

- Dark cooking chocolate yang dicacah kasar atau selai kacang

Bahan Olesan:

- 50 gr cokelat masak putih, dilelehkan

- 50 gr cokelat masak pekat, dilelehkan

Cara membuat kue nastar:

1.Siapkan loyang, olesi dengan margarin atau baking paper, sisihkan.

2.Kocok telur, gula, mentega dengan menggunakan mixer sampai semua bahan tercampur rata. Masukkan tepung maizena, tepung terigu, vanili bubuk, dan susu bubuk. Aduk rata, pastikan semuanya benar-benar tercampur.

3.Ambil sedikit adonan, bentuk bulat dan isi dengan coklat atau selai kacang secukupnya.

4.Letakkan adonan kue nastar yang telah dibentuk bulat ke atas loyang. Panggang kue dengan suhu oven 175 derajat celcius. Tunggu sekitar 20 menit atau sampai kue matang.

5.Angkat kue nastar dan dinginkan. Celupkan kue nastar pandan coklat ke dalam coklat masak putih yang telah dilelehkan, setelah agak membeku beri coretan coklat masak pekat di atasnya,lakukan hal yangsama pada nastar pandan coklat yang lainnya.

6.Masukkan ke dalam toples jika nastar sudah benar-benar dingin.

Demikian resep dan cara membuat Kue Nastar Pandan Isi Coklat Spesial,Sajikan kue ini ketika ada tamu yang berkunjung kerumah anda atau anda bisa jadikan camilan istimewa untuk keluarga dikala waktu santai,selamat mencoba.

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : Resep Dan Cara Membuat Kue Nastar Pandan Isi Coklat Spesial