Blog Kumpulan aneka hidangan makanan tradisional indonesia cara membuat masakan dengan bahan praktis sedap dalam sekejap mudah dan enak.

Sunday, July 13, 2014

Resep Dan Cara Membuat Opor Ayam Enak Mudah Dan Empuk

Resep Dan Cara Membuat Opor Ayam Enak Dan Mudah Dan Empuk akan membahas resep opor ayam enak dan cara membuat opor ayam mudah, Opor Ayam adalah jenis makanan yang yang terbuat dariolahan opor, kuliner satu ini masih menjadi primadona untuk acara penting seperti hari raya ataupun saat momen kumpul keluarga. Resep opor Ayam  ini yang akan Tempatonlineku bahas kali ini, ingin mencoba membuat resep aneka masakan indonesia  untuk  Sobat Onliner's  Semuanya, Sebentar lagi kan lebaran nie, pasti banyak yang mau buat Opor Ayam buat kuliner Lebaran Atau Hari Raya lainnya Oke langsung saja ini  Resep Cara Membuat Opor Ayam Enak Dan Mudah Dan Empuk  :

Opor Ayam

OPOR AYAM ENAK

BAHAN :
1 kg atau 1 ekor ayam
minyak goreng secukupnya
2 lembar daun salam
1 batang serai, di memarkan
1 cm lengkuas. dimemarkan
4 cm kayu manis
750 cc santan dari satu butir kelapa

BUMBU :
10 butir bawang merah
4 siung bawang putih
1 sendok makan ketumbar
10 butir jintan
1 /2 sendok teh merica bulat
2 cm jahe
2 cm kunyit
garam secukupnya

Resep Cara Membuat Opor Ayam Enak Dan Mudah

• Ayam dibersihkan sampai bersih, lalu dipotong menjadi 10 bagian. Kemudian di goreng dalam minyak panas sampai berwarna kekuning-kuningan. Angkat dan tiriskan.
• Haluskan semua bumbu sampai halus. Selanjutnya panaskan 3 sendok makan minyak. lalu tumis bumbu yang sudah dihaluskan. masukkan daun salam. serai, lengkuas dan kayu manis.
• Setelah keluar aromanya. masukkan santan dibarengi dengan ayam. Masak terus sampai santan mendidih dan ayam empuk.
• Setelah matang. angkat dari atas kompor dan siap disajikan bersama dengan lontong atau ketupat

Ya itu tadi sedikit Ulasan mengenai Resep Cara Membuat Opor Ayam Enak Dan Mudah Dan Empuk Mudah ya Sobat Onliner's, Semoga dapat bermanfaat bagi Sobat Onliner's Semuanya.


Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : Resep Dan Cara Membuat Opor Ayam Enak Mudah Dan Empuk