Blog Kumpulan aneka hidangan makanan tradisional indonesia cara membuat masakan dengan bahan praktis sedap dalam sekejap mudah dan enak.

Friday, August 3, 2012

Resep Membuat Kue Pancake Hati Valentine Days Mudah

Resep Membuat Kue Pancake Hati Valentine Days Mudah - Mau ngasih hadiah valentine apa ya, yang murah tapi unik dan berkesan? atau mungkin sobat onliners bertanya begini, Mau memberi hadiah ulang tahun apa ya buat pacar tersayang? Tenang saja, walaupun badged sedikit atau uang lagi pas-pasan, ibaratnya bokek lah. Tenang saja, kalian bisa membuat kue pancake bentuk hati atau pancake bentuk love untuk pacar kalian dari Resep Membuat Kue Pancake Hati Valentine Days Mudah. Jadi berkesan banget kan pastinya, dan pacar kamu pasti makin sayang dan cinta sama kamu karena resep kue pancake hati valentine. Hari valentine atau hari ulang tahun pacar kamu pasti jadi hari yang benar-benar spesial nanti. 
Resep Membuat Kue Pancake Hati Valentine Days Mudah

Kue Pancake Hati Valentine

Bahan Pancake Hati Valentine :
275 gram tepung terigu
1/2 sdt garam
50 gram gula pasir
1 sdt baking powder
1 butir telur ayam
350 ml susu cair
1/2 sdt soda kue
Bahan Isi atau Olesan Pancake Hati Valentine :
250 ml krim kental, kocok hingga kaku
2 sdm gula bubuk
buah strawberry

Cara Membuat Pancake Hati Valentine :

Buat Pancake Love Hati Valentine :
1. Campur tepung terigu dan bahan kering lainnya dalam mangkuk. Buat lubang di tengahnya.
2. Masukkan telur dan susu cair ke lubang. Aduk hingga menjadi adonan licin dan kental.
3. Tambahkan soda kue lalu aduk rata. Diamkan adonan selama kurang lebih 30 menit.
4. Panaskan loyang bentuk hati, lalu tuang adonan ke dalam wajan hingga berbentuk hati.
5. Setelah matang angkat kue. Lakukan terus sampai adonan habis.
Buat Isi atau Olesan Pancake Love Valentine:
1. Aduk krim dengan gula hingga rata. Kemudian masukkan strawberry, aduk rata.
2. Olesi 1 pancake dengan adonan isi lalu tutup dengan pancake yang lain. atau,
3. Olesi bagian atas pancake dengan adonan olesan, hias dengan taburan gula bubuk dan buah strawberry.
Tips Membuat Pancake Hati Valentine
1. Kalau kalian tidak punya cetakan berbentuk hati, kalian juga bisa membuatnya dengan bentuk bulat seperti pancake yang biasanya. 
-Tapi, biar lebih cantik tampilannya, sebelum pancake dimasak, bagi adonan menjadi 2 bagian. 1 bagian beri pewarna makanan merah, atau pink. 1 Bagian adonan lagi biarkan dengan warna aslinya. 
-Kemudian masak dengan menggunakan teflon hingga pancake berbentuk bulat, atau kalau kalian punya cetakan bentuk bulat itu juga bisa digunakan. Lakukan sampai 2 adonan habis.
-Setelah matang, lubangi pancake sampai berbentuk hati atau berbentuk love dengan menggunakan pisau. Pinggiran kue pancake yang tidak terpakai jangan dibuang. Lebih bagus lagi, disilang-silangkan.
-Pancake hati berwarna pink, taruh ke pinggiran pancake warna netral atau coklat. Begitu seterusnya. Lalu taburi dengan gula halus. dan hias dengan strawberry. Seperti gambar ini :
Resep Membuat Kue Pancake Hati Valentine Days Mudah
Pancake love heart Valentine












2. Untuk isian pancake love hati valentine, bisa diganti dengan kesukaan sobat onliners atau kesukaan pacar kalian. Misal coklat, atau madu, atau cuma menggunakan simple sirup.

Gimana, unik, seru, menyenangkan dan bahagia kan rasanya kalau bisa memberi kejutan kepada orang yang kita sayang dan kita cinta. Resep Membuat Kue Pancake Hati Valentine Days Mudah ini atau pancake bentuk love ini sangat bermanfaat kan pastinya. Tapi jangan lupa coba juga resep lainnya. Sebelumnya ada juga resep membuat kue pancake paling mudah. dan juga resep membuat kue fruit pie buah mini.

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : Resep Membuat Kue Pancake Hati Valentine Days Mudah