Blog Kumpulan aneka hidangan makanan tradisional indonesia cara membuat masakan dengan bahan praktis sedap dalam sekejap mudah dan enak.

Sunday, October 19, 2014

Resep Dan Cara Membuat Kue Fruit Pie Buah Mini Enak Mudah Spesial

Resep Dan Cara Membuat Kue Fruit Pie Buah Mini Enak Mudah Spesial Akan memberikan resep pie buah mini atau resep pie mini buah atau resep fruit pie yang enak dan mudah serta cara membuat pie buah mini yang lezat, Fruit Pie alias Pie Buah sebenarnya sering sekali kita temui lho di toko roti dan kue yang ada di sekitar kita. Dan ternyata resep kue fruit pie buah mini ini ternyata sangat mudah. Hmmm, i see. Makanan atau jajanan dari resep kue fruit pie buah mini ini biasanya selalu tersedia di pesta anak-anak seperti acara ulang tahun. Tapi walaupun begitu untuk acara dan pesta orang dewasa pun banyak juga yang menggunakan resep kue fruit pie buah mini sebagai salah satu hidangan mereka. Alhasil pesta semakin meriah, dan semua tamu undangan merasa senang.  Rasanya pie buah ini adalah perpaduan manis, asam dari buah, tapi gurih dan renyah dari kulit pie dan manis, gurih serta lembut dari vla. dan semua itu menjadi satu perpaduan yang sangat unik sehingga fruit pie ini sangat spesial, enak dan sangat lezat.

Resep Membuat Kue Fruit Pie Buah Mini Mudah Enak Spesial

Kue Fruit Pie Buah Mini


Kue Fruit Pie Buah Mini

Bahan kulit pie buah

150 gr Mentega tawar
225 gr Tepung terigu protein rendah
25 gr Susu bubuk
1 btr Kuning telur
1 sdm Keju parmesan
1/4 sdt Garam
40 ml Air es

Bahan Vla fruit pie buah

200 ml Susu cair
50 ml Whipped cream
50 gr Gula halus
40 gr Tepung maizena
50 gr Keju spread
1 sdt Vanilla extract

Bahan Topping fruit pie buah

Aneka buah, seperti strawberi segar iris tipis, kiwi, anggur, jeruk mandarin kaleng, atau 
buah lain seperti semangka, melon yg dibentuk bulat, dan lain-lain, sesuai selera sobat onliners

Bahan Olesan / Siraman fruit pie buah 
1 sdt Agar-agar putih
100 cc Air
1 sdt Gula pasir

Cara Membuat fruit pie buah mini

1. Membuat Kulit Pie : Campurkan semua bahan lalu aduk hingga adonan berbutir-butir seperti pasir, dan aduk terus hingga adonan rata dan kalis. 
2. Bagi adonan menjadi bagian masing-masing 16 gram kemudian masukkan adonan ke dalam cetakan pie mini, tekan-tekan adonan. Tusuk atau tekan bagian dasarnya dengan garpu kemudian panggang hingga matang, angkat dan dinginkan. 
3. Membuat Vla : Campurkan semua bahan, aduk hingga halus dan rata lalu masak diatas api sedang sambil terus diaduk-aduk hingga meletup-letup dan halus, kemudian angkat dan sisihkan. Masukkan dalam piping bag. 
4. Membuat Topping : Masak agar-agar, air, gula hingga mendidih, (sesuai petunjuk dalam kemasan agar-agar) lalu angkat. 
5. Finishing Membuat Kue Pie Mini : Siapkan kulit pie, lalu semprotkan vla ke dalam kulit pie secukupnya, kemudian tata buah strawberry, kiwi dan jeruk kaleng (atau buah kesukaan / menurut selera sobat onliners)  lalu siram atau olesi dengan 1 sendok teh agar-agar, lakukan hingga kulit pie habis. Sajikan.

Tips Membuat Kue Pie Buah Mini

1. Kalau anda merasa kesulitan dalam membuat kulit pie, anda bisa membeli kulit pie yang sudah jadi di toko roti dan kue atau di supermarket.

Tentunya sangat mudah membuat resep kue fruit pie buah mini ini. Sebelumnya saya juga pernah membahas cara membuat kue pie apel atau apple pie lho. Jadi kalau sobat onliners sedang banyak waktu, sobat onliners bisa mencobanya juga. Atau kalau sobat onliners ingin membuat kue yang lain, ada juga resep membuat kue creme brulee ala BreadTalk yang tentunya sangat enak, dan wajib dicoba.

Salam Onliners

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : Resep Dan Cara Membuat Kue Fruit Pie Buah Mini Enak Mudah Spesial