Blog Kumpulan aneka hidangan makanan tradisional indonesia cara membuat masakan dengan bahan praktis sedap dalam sekejap mudah dan enak.

Saturday, December 14, 2013

Resep Dan Cara Membuat Pancake Paling Mudah

Resep Dan Cara Membuat Pancake Paling Mudah - Pancake adalah salah satu menu masakan kue yang paling praktis, mudah dan sederhana. Selain itu pancake juga bisa dikombinasikan dan disajikan dengan berbagai macam minuman, puding, buah atau ice cream. Karena itulah pancake lebih sering disajikan saat sarapan atau untuk dessert. Pasti sobat onliners sudah gak sabar kan, bagaimana cara membuat pancake yang enak, lezat dan bergizi ini.
Pancake Paling Mudah dan Enak

Pancake with Ice Cream

Bahan :
250 ml susu cair
100 gr tepung terigu
1 butir Telur, putih dan kuning telurnya dipisah
Garam sedikit
Margarin, untuk olesan
Topping Pancake :
-untuk toping nya, anda bisa menggunakan-
Es Krim
Madu
Sirup Maple
Buah misal, strawberry, blueberry, pisang


Cara Membuat Pancake :


1. Campurkan tepung terigu, garam, kuning telur dan susu dengan ballon whisk atau mixer dengan kecepatan yang rendah sampai semua tercampur rata  (apabila tidak mempunyai ballon whisk dan mixer, bisa juga dengan menggunakan spatula kayu)
2. Kocok putih telur sampai mengental dan kaku.
3. Lalu masukkan adonan tepung ke dalam adonan putih telur sambil diaduk hingga rata. (ketika sedang mencampur adonan tepung dengan putih telur, kalian bisa juga menggunakan teknik pancing. Tehnik pancing yaitu dengan cara mengambil sedikit putih telur lalu masukkan ke dalam terigu sambil diaduk rata. tambahkan sedikit demi sedikit, baru kemudian masukkan adonan terigu ke dalam putih telur. Langkah ini bertujuan supaya menghindari putih telur yang bergerindil gerindil.
4. Panaskan teflon dengan diameter paling kecil atau standar, olesi dengan margarin dan gunakan api kecil.    5. Tuangkan adonan sekitar 2,5 sendok sayur, lalu ditutup sebentar.
6. Jangan lupa balik adonan jika sudah sedikit berpori dan sedikit mengeras di bagian pinggirnya
Untuk Hasil : 7 Pancake

Tips Membuat Pancake Enak :
1. Dari resep pancake diatas terdapat kunci utama kenapa pancake yang dihasilkan dari resep diatas bisa lembut teksturnya walaupun tanpa menggunakan buttermilk adalah pada pemisahan kuning telur dengan putih telurnya.
2. Kalau ingin pancake yang rasanya lebih manis bisa dengan menambahkan 1 sendok makan gula pasir yang diaduk bersama dengan terigu, garam, kuning telur, dan susu.
3. Pancake akan terasa lebih nikmat dan sangat enak bila disajikan saat hangat.
4. Kalau tidak mempunyai wajan teflon ukuran kecil, bisa juga menggunakan wajan teflon yang biasa walaupun nanti bentuk pancakenya menjadi tidak seragam dan rata. Tapi bisa juga menggunakan ring/cetakan pancake seperti bentuk bulat, love, bintang, dll, agar bentuknya menjadi seukuran dan rata atau seragam.

Itulah resep pancake terenak dan termudah yang bisa saya sajikan kali ini. Jangan lupa baca resep lainnya seperti, Cara Membuat CupCake yang Mudah, atau Cara Membuat Kue Biji Ketapang yang Renyah. Tetap di Tempat Online Ku dan,,

Salam Onliner's

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : Resep Dan Cara Membuat Pancake Paling Mudah