Blog Kumpulan aneka hidangan makanan tradisional indonesia cara membuat masakan dengan bahan praktis sedap dalam sekejap mudah dan enak.

Wednesday, August 8, 2012

Resep Membuat Kue Sus Kering Isi Coklat Manis Spesial Mudah

Resep Membuat Kue Sus Kering Isi Coklat Manis Spesial Mudah
Kue Sus Kering Isi Coklat
Resep Membuat Kue Sus Kering Isi Coklat Manis Spesial Mudah - Resep kue dan resep makanan kita kali ini adalah Resep Membuat Kue Sus Kering Isi Coklat Manis Spesial Mudah. Kenapa saya katakan spesial mudah? karena kue sus ini spesial menggunakan isi coklat dan sangat mudah cara membuat kue sus kering ini. Rahasia agar resep kue sus kering isi cokelat ini garing dan renyah salah satu kuncinya adalah baking powder double acting. Makanya resep kue sus kering isi coklat ini sangat enak, lezat, bergizi, dan nyess, lelehan cokelat nya itu lho lumer di lidah. Tapi kalau tidak suka coklat lumer, bisa diubah jadi coklat beku kok.


Kue Sus Kering Isi Coklat

Bahan kue sus kering : 
100 gr Margarin
250 ml Air
½ sdt Garam
125 gr Tepung terigu protein sedang
3 btr Telur
1 sdt Baking powder double acting

Bahan isi kue sus kering isi coklat : 
Dark cooking coklat secukupnya, lelehkan

Cara Membuat kue sus kering isi coklat :
1. Rebus air, margarin dan garam sembari di aduk hingga mendidih, matikan api.
2. Masukkan tepung terigu. Lalu aduk sampai rata. Kemudian nyalakan api. Masak kembali sambil diaduk hingga menjadi adonan yang kalis. Angkat, biarkan hangat.
3. Masukkan telur satu per satu, kemudian tambahkan baking powder sambil di kocok sampai rata.
4. Masukkan adonan ke dalam plastik segitiga, lubangi ujungnya lalu semprotkan adonan dengan spuit kerang di loyang yang di olesi dengan margarin.
5. Oven selama 20 menit dengan suhu 200 derajat celcius, kemudian turunkan suhunya menjadi 150 derajat celcius, dan oven lagi selama 20 menit. Angkat.
6. Tusuk salah satu sisi atau bagian kue sus dengan tusuk gigi, kemudian semprot dengan isi dark cooking coklat leleh.
7. Diamkan sampai kue sus dingin, lalu masukkan dalam toples bertutup rapat.

Tips membuat kue sus kering isi coklat :
1. Kalau sobat onliners membuat kue sus kering isi coklat, sebaiknya bahan garam dihilangkan saja karena akan membuat kue sus terlalu gurih, jadi kurang cocok kalau dipadukan dengan cokelat.
2. Tapi kalau sobat onliners kurang suka dengan coklat, hilangkan saja bahan isi dark cooking coklat. Malah nanti bisa jadi kue sus yang gurih, asin, original gitu atau resep kue sus kering gurih original.
3. Kalau sobat onliners suka dengan kue sus yang lebih gurih lagi, kalian bisa menambahkan keju parut saat membuat adonannya. kalian tetap bisa menambahkan bahan isi coklat atau menghilangkannya, sesuai selera sobat onliners. Kalau masih menambahkan bahan isi coklat, nanti jadinya adalah resep kue sus kering keju isi coklat. Tapi ingat ya, kalau sudah menambahkan keju, porsi garamnya dikurangi atau mungkin dihilangkan. Kalau sobat onliners menghilangkan bahan isi coklatnya nanti jadi deh resep kue sus kering keju.


Tentunya sangat mudah membuat kue sus kering ini. Apalagi banyak variasi kue sus yang bisa kita buat, seperti yang ada di tips membuat kue sus kering. Selain itu kue sus kering biasanya wajib disajikan sebagai hidangan saat hari raya lebaran lho sobat onliners, Jadi wajib dicoba juga ya resepnya. Tapi coba juga kue lebaran yang lainnya. Resep kue kering pizza rainbow cookies, dan juga resep lainnya seperti resep kue lidah kucing keju.



Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : Resep Membuat Kue Sus Kering Isi Coklat Manis Spesial Mudah