Blog Kumpulan aneka hidangan makanan tradisional indonesia cara membuat masakan dengan bahan praktis sedap dalam sekejap mudah dan enak.

Sunday, August 5, 2012

Resep Cara Membuat Keripik Pisang Coklat Manis Susu Spesial

Resep Cara Membuat Keripik Pisang Coklat Manis Susu Spesial
keripik pisang coklat
Resep Cara Membuat Keripik Pisang Coklat Manis Susu Spesial - Kali ini tentang Resep Cara Membuat Keripik Pisang Coklat Manis Susu Spesial ala mr monkey atau suseno gitu. Pasti sobat onliners suka dengan resep keripik pisang coklat ini. Ternyata cara membuat keripik pisang coklat itu mudah lho. Jadi gak salah kalau banyak orang yang melirik usaha dagang keripik pisang coklat ini. Walaupun keripik pisang ini manis dan penuh dengan coklat, tapi keripik ini tetap renyah lho. Yang jelas rasanya enak, lezat dan bikin ketagihan. Jadi enak banget kan buat santai di sore atau pagi hari sambil minum teh, minum susu atau minum kopi. Mungkin sobat onliners ada yang penasaran juga gimana cara buat resep keripik pisang coklat ini? berikut ini saya berikan resep dan cara membuatnya.


Resep Cara Membuat Keripik Pisang Coklat


Bahan keripik pisang coklat :
Minyak untuk menggoreng

Bahan Pisang :
20 buah pisang kepok tua mentah
3 ltr air, untuk merendam
4 sdm garam

Bahan Bumbu, aduk :
75 gr gula bubuk
50 gr cokelat bubuk
2 sdm susu bubuk rasa vanili

Cara Membuat keripik pisang coklat :
1. Masukkan dan campur bahan bumbu ke dalam kantong plastik. Sisihkan.
2. Iris pisang secara memanjang menggunakan mandolin slicer atau iris dengan menggunakan pisau bergelombang. (sesuai selera sobat onliners)
3. Rendam irisan pisang di dalam air yang sudah bercampur garam hingga lendir pisang hilang. Lalu tiriskan hingga kering.
5. Goreng pisang dalam minyak banyak dan panas hingga berwarna kuning kecokelatan dan renyah. Angkat dan tiriskan.
6. Setelah pisang tidak lagi panas, masukkan keripik pisang ke dalam plastik isi bumbu coklat, kocok berkali-kali hingga benar-benar tersalut rata. Keluarkan. Sajikan atau taruh dalam toples kedap udara.

Untuk 400 gram Keripik Pisang Cokelat


Tertarik untuk mencobanya kan sobat onliners. Keripik pisang ini cocok juga lho untuk sajian bersama kue lebaran nanti. Coba juga ya, resep yang lainnya. Ada resep membuat keripik kacang berlapis dan juga ada resep membuat keripik bawang keju renyah. Yang pastinya tetap di Tempat Online Ku.

Salam Onliners



Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : Resep Cara Membuat Keripik Pisang Coklat Manis Susu Spesial