Blog Kumpulan aneka hidangan makanan tradisional indonesia cara membuat masakan dengan bahan praktis sedap dalam sekejap mudah dan enak.

Monday, November 3, 2014

Resep Dan Cara Membuat Keripik Bawang Keju Renyah Mudah Enak

Resep Dan Cara Membuat Keripik Bawang Keju Renyah Mudah Enak akan mengulas resep keripik bawang keju dan cara membuat keripik bawang keju yang enak dan mudah, Mau buat kue lebaran tapi nggak ada oven, mending bikin keripik bawang keju saja. Di tempat online ku saat ini akan menyajikan Resep Cara Membuat Keripik Bawang Keju Renyah Mudah Untuk Kue Lebaran. Sekalipun judulnya sangat panjang, tapi tenang saja sobat onliners, karena resep keripik bawang keju ini sangat mudah. Bahan yang diperlukan juga nggak susah kok. Karena itu resep keripik bawang keju ini sangat enak, enak dimakan dan enak cara membuatnya. Jadi, gak susah kan untuk bisa membuat hidangan kue lebaran.

Resep Cara Membuat Keripik Bawang Keju Renyah Mudah Untuk Kue Lebaran

keripik bawang keju



Resep Cara Membuat Keripik Bawang keju


Bahan Keripik Bawang Keju


250 gr tepung terigu
50 gr tepung kanji
1/4 sdt soda kue
50 ml minyak goreng
1 btr telur
25 ml air
100 gr keju cheddar, parut

Bumbu Halus Keripik Bawang Keju

10 btr bawang merah
1/2 sdt merica
1 sdt garam

Cara Membuat Keripik Bawang Keju

1. Ayak tepung terigu, tepung kanji, dan soda kue, lalu sisihkan.
2. Aduk minyak goreng, telur, dan air sampai menjadi rata.
3. Tuang campuran minyak ke dalam campuran tepung, kemudian masukkan bumbu halus dan keju. Aduk sampai rata. Diamkan selama 15 menit.
4. Giling tipis adonan kemudian potong-potong. Goreng dalam minyak panas sampai berwarna kekuningan dan renyah. Angkat, tiriskan.
5. Setelah keripik dingin masukkan ke dalam stoples kedap udara, lalu sajikan.

Untuk 500 gram keripik bawang keju


Beneran mudah kan sobat onliners. selain untuk sajian pendamping kue lebaran, keripik juga enak untuk teman makan nasi dan lauk, untuk nonton tv juga asyik. Kalau mau buat kue lebaran yang lainnya, ada resep cara membuat kue tambang original enak dan renyah, terus juga ada resep cara membuat kacang bawang seledri atau ebi renyah gurih. Semua resep masakan dan resep kue ini digoreng lho.

Salam Onliners

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : Resep Dan Cara Membuat Keripik Bawang Keju Renyah Mudah Enak