Blog Kumpulan aneka hidangan makanan tradisional indonesia cara membuat masakan dengan bahan praktis sedap dalam sekejap mudah dan enak.

Thursday, August 16, 2012

Resep Es Kelapa Rempah Segar dan Sehat

Resep Es Kelapa Rempah Segar dan Sehat
Es Kelapa Rempah
Resep Es Kelapa Rempah Segar dan Sehat - Hari ini resep minuman yang disajikan di tempat online ku mengenai Resep Es Kelapa Rempah Segar dan Sehat. Resep es kelapa rempah ini termasuk minuman yang menyehatkan. Ternyata resep es kelapa bisa di variasikan menjadi bermacam-macam menu minuman yang enak dan segar ya. Selain itu juga, membuat es kelapa juga sangat mudah. Kandungan gizi daging kelapa muda dan air kelapa yang banyak sekali fungsinya, membuat minuman es kelapa rempah ini sangat baik disajikan saat cuaca panas atau untuk buka puasa.




Es Kelapa Rempah

Bahan es kelapa rempah :
1 sdm Gula palem / Gula jawa
1 cm Kayu manis
2 buah Cengkeh
200 cc Air
2 sdm Kelapa muda, kerok
200 cc Air soda
50 gram Kolang kaling, rebus, iris tipis
Es batu atau es serut, secukupnya

Cara Membuat es kelapa rempah :
1. Rebus air, tambahkan  gula palem. kayu manis, dan cengkeh. Rebus sampai mendidih dan gula larut sempurna. Angkat, sisihkan.
2. Siapkan gelas saji. Masukkan kolang kaling dan kelapa muda kerok.
3. Tuang sebagian air gula palem ke dalam gelas, kemudian tambahkan air soda dan es batu.
4. Hidangkan segera selagi dingin.


Ternyata sangat mudah kan Resep es kelapa rempah segar dan sehat. Jangan lupa coba juga resep minuman yang lainnya. Ada resep kolak setup pisang spesial, ada juga resep membuat es kopyor asli kelapa segar, atau resep membuat es nangka gula aren segar populer. dan masih banyak resep lainnya di tempat online ku.



Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : Resep Es Kelapa Rempah Segar dan Sehat