Blog Kumpulan aneka hidangan makanan tradisional indonesia cara membuat masakan dengan bahan praktis sedap dalam sekejap mudah dan enak.

Sunday, August 12, 2012

Resep Membuat Es Nangka Gula Aren Segar Populer

Resep Membuat Es Nangka Gula Aren Segar Populer
Es Nangka Gula Aren
Resep Membuat Es Nangka Gula Aren Segar Populer - Buah nangka adalah buah yang memiliki cita rasa dan ciri khas yang unik, mulai dari rasa dan aroma buah yang harum wangi dan khas. Es nangka sendiri merupakan minuman yang tentunya sangat nikmat, apalagi ditambah dengan sirup es gula aren yang manis, pastinya menambah kesegaran resep es nangka gula aren. Jadi, sekarang saya akan menulis tentang Resep Membuat Es Nangka Gula Aren Segar Populer. Es Nangka gula aren ini merupakan salah satu minuman dingin menyegarkan dengan perpaduan rasa yang unik. Resep es nangka gula aren bisa dikatakan sebagai minuman tradisional yang enak dan lezat.


Resep Es Nangka Gula Aren

Bahan Es Nangka Gula Aren :
600 ml air
200 gr gula aren merah, sisir halus
200 gr nangka, potong dadu
es batu, secukupnya

Cara Membuat Es Nangka Gula Aren :
1. Sisihkan 100 gram gula aren.
2. Panaskan wajan dengan api sedang, lalu masukkan sisa 100 gram gula merah aren kemudian tambahkan dengan sedikit air. 
3. Tambahkan sedikit nangka untuk menambah aroma, lalu aduk-aduk lagi sampai wangi dan menjadi karamel gula aren.
4. Siapkan gelas atau mangkuk saji, masukkan nangka yg sudah dipotong dadu, lalu masukkan gula aren halus, kemudian tambahkan dengan 200 ml air hangat atau secukupnya, aduk hingga gula aren halus larut dalam air.
5. Tambahkan 400 ml air es, lalu masukkan karamel gula aren selagi hangat, aduk-aduk hingga karamel menjadi butiran2 yg lezat dan legit.
6. Tambahkan es batu, dan segera sajikan.


Memang es tradisional yang populer ya, selain mempunyai rasa dan aroma yang khas, manis dan segar juga rasa es nangka gula aren ini. Jangan lupa selalu kunjungi tempat online ku dan dapatkan resep menarik lainnya. Diantaranya ada resep es shanghai dan resep membuat es godir. Gimana, seru kan.

Salam Onliners


Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : Resep Membuat Es Nangka Gula Aren Segar Populer