Blog Kumpulan aneka hidangan makanan tradisional indonesia cara membuat masakan dengan bahan praktis sedap dalam sekejap mudah dan enak.

Saturday, May 10, 2014

Resep Dan Cara Membuat Es Kopyor Asli Kelapa Segar Enak Mudah

Resep Dan Cara Membuat Es Kopyor Asli Kelapa Segar Enak Mudah akan membahas resep es kopyor asli kelapa dan cara membuat es kopyor asli kelapa yg enak mudah dan segar, Sobat onliner's, setelah beberapa waktu yang lalu kita sempat membagikan resep membuat es cincau kelapa muda segar bervitamin, sekarang kita akan membahas mengenasi suatu resep minuman yang berhubungan dengan kelapa. Sesuai dengan judul, yaitu resep membuat es kopyor asli kelapa segar. Tau nggak sobat onliners, kenapa disini saya sebut asli kelapa segar, itu karena resep membuat es kopyor asli kelapa segar ini benar-benar menggunakan kelapa kopyor asli, yang pasti sangat segar dong. Selain itu, bahan yang diperlukan dalam resep membuat es kopyor asli kelapa segar ini sangat sederhana, simple, dan pastinya resep membuat es kopyor ini mudah sekali untuk sobat onliners buat sendiri di rumah. Sebenarnya ada juga yang menggunakan kelapa imitasi atau sintetis, mungkin nanti akan saya bahas di lain waktu resep membuat es kopyor imitasi nya. 


Resep Membuat Es Kopyor Asli Kelapa Segar

Es Kopyor Asli Kelapa



Cara Membuat Es Kopyor Asli Kelapa Segar



Bahan resep es kopyor :
60 ml sirup cocopandan atau sesuai selera
550 ml air kelapa muda atau degan
300 gr kelapa kopyor
es batu secukupnya

Cara Membuat resep es kopyor :
1. Siapkan gelas atau mangkuk
2. Tuang sirup ke dalam gelas atau mangkuk, masukkan kelapa kopyor, air kelapa / degan, dan beri es batu.
3. Sajikan segera selagi dingin atau simpan ke dalam lemari es.

Untuk 4 gelas es kopyor

Tips resep es kopyor :
Kalau sobat onliners ingin menyimpannya di kulkas, sebaiknya saat proses membuat es kopyor, jangan ditambahkan dengan es batu terebih dahulu. Lebih baik menambahkan es batu nya sesaat sebelum diminum saja, karena air kelapa masih terasa segar dan belum bercampur dengan air biasa yang berasal dari lelehan  atau es batu yang mencair.

Gimana sobat onliners, step dan proses resep membuat es kopyor asli kelapa segar ini sangat mudah, dengan bahan yang simple dan mudah dipraktekkan, betul nggak. Jangan lupa coba juga resep membuat es jelly campur buah manis segar. atau resep es blewah campur atau yang saya beri judul resep membuat es blewah melon markisa segar populer. Karena semua resep minuman ini sangat segar, nikmat dan cocok sekali untuk dijadikan minuman berbuka puasa. Tetap di tempat online ku ya, dan dapatkan berbagai macam info dan resep menarik dari saya.

salam Onliner's

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : Resep Dan Cara Membuat Es Kopyor Asli Kelapa Segar Enak Mudah