Blog Kumpulan aneka hidangan makanan tradisional indonesia cara membuat masakan dengan bahan praktis sedap dalam sekejap mudah dan enak.

Thursday, October 25, 2012

Resep Cara Membuat Puding Mocca Mudah dan Enak

Resep Cara Membuat Puding Mocca Mudah dan EnakResep Cara Membuat Puding Mocca Mudah dan EnakResep Cara Membuat Puding Mocca Mudah dan Enak kali ini sangat mudah lho, resep puding mocca ini adalah salah satu resep pudding spesial yang rasanya sangat enak dan lezat. Apalagi cara membuat puding mocca ini tergolong sangat mudah dengan proses yang sebentar lho. Sebenarnya sih sama seperti cara membuat puding yang lainnya. Hanya saja resep puding ini sudah dikreasikan menjadi puding mocca yang lezat. Jadi jangan takut berkreasi dengan resep puding ya sobat onliners.


Resep Pudding Mocca

Bahan puding mocca :
7 gr agar-agar bubuk plan atau warna putih
500 ml susu tawar cair
20 gr tepung maizena, dilarutkan dengan sedikit air
150 ml air
60 ml sirup moka atau mocca
100 gr gula pasir
100 gr jeruk mandarin kalengan

Cara Membuat Puding Mocca :
1. Campur agar-agar bubuk dengan gula dan susu tawar cair, aduk hingga larut.
2. Masak campuran adonan agar-agar sampai mendidih lalu tambahkan larutan maizena. Masak lagi hingga mendidih dan tekstur agar-agar agak mengental kemudian angkat.
3. Ambil sepertiga cairan agar-agar lalu tambahkan dengan 2 sdm sirup mocca, kemudian aduk rata. (Adonan 1)
4. Tuang sisa sirup moka ke dalam sisa cairan adonan agar-agar dan aduk rata. (Adonan 2)
5. Tuang adonan 1 ke dalam cetakan puding yang telah dibasahi dengan air matang dan di isi dengan beberapa potongan jeruk mandarin, lalu dinginkan puding 1 hingga agak mengeras.
6. Tuang adonan 2 ke dalam cetakan tadi hingga cetakan pudding menjadi penuh. Lalu dinginkan kembali hingga pudding benar-benar mengeras dan membeku.
7. Setelah mengeras, keluarkan puding moka dari cetakan. Hidangkan dingin lebih nikmat.


Resep Cara Membuat Puding Mocca Mudah dan Enak ini pasti sangat gampang dibuat sendiri dirumah, iya kan. Jangan lupa selalu mencoba resep yang lainnya juga, Ada resep membuat puding buah karamel lezat, dan ada juga resep cara membuat puding pelangi rainbow.



Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : Resep Cara Membuat Puding Mocca Mudah dan Enak