Blog Kumpulan aneka hidangan makanan tradisional indonesia cara membuat masakan dengan bahan praktis sedap dalam sekejap mudah dan enak.

Thursday, September 20, 2012

Resep Cara Membuat Puding Pelangi Rainbow Warna Warni

Resep Cara Membuat Puding Pelangi Rainbow Warna Warni
Puding Pelangi
Resep Cara Membuat Puding Pelangi Rainbow Warna Warni - Puding adalah salah satu dessert yang praktis, enak, dan mudah dimakan. cara membuat puding juga mudah sehingga banyak sekali pengembangan resep puding hingga menjadi beraneka macam dan bervariasi. Dan salah satunya yang kita bahas adalah Resep Cara Membuat Puding Pelangi Rainbow Warna Warni. resep puding pelangi ini atau bisa disebut juga dengan resep puding rainbow memang terinspirasi dari terkenalnya kue atau cake rainbow yang bertemakan pelangi dan warna warni, sehingga terlihat lebih menarik. Sama halnya dengan resep puding warna warni ini, selain penampilannya yang menarik, rasanya juga tidak kalah enak dan pas atau cocok dihidangkan saat ada acara penting.


Resep Puding Pelangi 

Bahan puding pelangi :
1 ltr Susu segar atau susu cair full cream
1 bks Agar-agar bubuk putih
250 gr Gula pasir
1 sdt Essence almond atau Essence lemon, sesuai selera
5 buah pewarna makanan, merah, orange, kuning, hijau, biru, sesuai selera
1 kaleng fruit cocktail, siap beli.

Cara Membuat puding pelangi :
1. Campur agar-agar, gula pasir, dan susu, masak sambil diaduk-aduk hingga mendidih. 
2. Matikan api, lalu masukkan essence almond atau essence lemon, sesuai selera kemudian aduk rata dan biarkan uapnya hilang.
3. Bagi menjadi enam bagian dalam wadah berbeda, masing-masing beri pewarna makanan yang berbeda, aduk rata.
4. Tuang satu per satu agar-agar kedalam cetakan. dengan cara tuang 1 agar-agar warna lalu tunggu sampai agak beku kemudian tuang agar-agar warna lainnya, lakukan sampai habis.
5. Dinginkan dalam kulkas sampai saat akan disajikan. Jangan lupa, berikan topping buah kaleng atau vla sesuai selera sobat onliners.


Tentunya Resep Cara Membuat Puding Pelangi Rainbow Warna Warni ini sangat mudah dan praktis. Selain itu juga menarik sekali bila disajikan saat ada acara penting dirumah seperti arisan ataupun ulang tahun. Jangan lupa coba resep lainnya juga seperti resep es mega mendung segar mudah, atau coba juga resep snack. resep makanan lainnya seperti resep cara membuat lumpia tape coklat krispi enak, atau resep membuat kebab turki daging sapi sederhana




Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : Resep Cara Membuat Puding Pelangi Rainbow Warna Warni