Blog Kumpulan aneka hidangan makanan tradisional indonesia cara membuat masakan dengan bahan praktis sedap dalam sekejap mudah dan enak.

Monday, August 27, 2012

Resep Membuat Es Gabus Mudah Enak

Resep Membuat Es Gabus Mudah Enak
Es Gabus
Resep Membuat Es Gabus Mudah Enak - Es gabus adalah salah satu jajanan masa kecil yang sekarang ini agak susah ditemui. Entah karena terkikis oleh perkembangan jaman yang membuat jajanan tradisional ini tergeser dengan jajanan yang lebih modern. Tapi kali ini Tempat Online Ku akan membagikan Resep Membuat Es Gabus Mudah Enak. Untuk bernostalgia juga dengan es gabus, ternyata cara membuat es gabus sendiri sangat mudah. Resep es gabus pun membutuhkan bahan yang simpel dan sederhana. Yang pasti es gabus memang enak dan segar.


Bahan Es Gabus :
130 gr Tepung hunkwe putih
1250 ml santan, kekentalan sedang
250 gr Gula pasir
Garam, secukupnya
Pasta pandan, secukupnya

Cara Membuat Es Gabus :
1. Campur tepung hunkwe, gula, santan, dan garam, masak hingga kental.
2. Tambahkan pasta pandan, aduk sampai rata, angkat.
3. Tuang kedalam loyang, dinginkan. Setelah dingin potong-potong hunkwe, lalu bungkus dengan plastik.
4. Simpan di freezer sampai menjadi beku.
5. Hidangkan selagi beku dan dingin.


Mudah sekali kan cara membuat es gabus dari Resep Membuat Es Gabus Mudah Enak, jajanan tradisional masa kecil yang menyegarkan sekaligus mengenyangkan, enak dan murah meriah. Selalu kunjungi Tempat Online Ku dan dapatkan banyak resep makanan dan resep minuman yang mudah, sehat, menarik, dan enak untuk di nikmati. Seperti resep membuat es soda gembira segar mudah atau coba juga resep minuman lainnya seperti resep es strawberry banana mocktail smoothie.

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : Resep Membuat Es Gabus Mudah Enak