Blog Kumpulan aneka hidangan makanan tradisional indonesia cara membuat masakan dengan bahan praktis sedap dalam sekejap mudah dan enak.

Wednesday, August 1, 2012

Resep Es Selasih Semangka Manis Segar

Resep Es Selasih Semangka Manis Segar
Es Selasih Semangka
Resep Es Selasih Semangka Manis Segar - Minuman yang segar untuk buka puasa hari ini apa ya? Wah jadi bingung juga ya kalau ada banyak pilihan resep minuman yang enak dan menarik. Tapi coba dulu resep es selasih semangka manis segar yang satu ini. Walaupun judulnya cuma resep es selasih semangka, tapi bisa ditambahkan bahan lainnya juga lho. Ada nata de coco, dan juga ada buah melon. Tapi kalau sobat onliners ingin menambahkan buah yang lain atau bahan yang lain dalam membuat resep es selasih semangka ini tentu saja bisa. Dan rasanya pasti tambah enak dan sobat onliners lebih puas tentunya karena telah berkreasi dan membuat variasi minuman sendiri dari resep es selasih semangka ini. So, let's do it.



Resep Es Selasih semangka

Bahan resep es selasih semangka :
1 kg semangka merah, secukupnya
1 kg melon, secukupnya
250 gr nata de coco dan airnya
Sirup frambose atau cocopandan, secukupnya
1 kaleng susu kental manis
2 sdm selasih kering, rendam dulu dalam air panas hingga mengembang, lalu saring
1 liter air matang, secukupnya
Es batu, secukupnya

Cara Membuat es selasih semangka :
1. Potong buah semangka dan melon, bentuk bulat-bulat atau sesuai selera, masukkan ke gelas atau mangkuk.
2. Masukkan nata de coco, dan selasih.
3. Tambahkan dengan susu kental manis, sirup dan beri air secukupnya. Aduk rata.
4. Beri es batu jika akan dihidangkan, atau simpan dalam kulkas.

Tips membuat es selasih semangka :
1. Kalau sobat onliners suka, bisa juga menambahkan potongan atau irisan daun mint untuk sensasi lebih dingin, segar dan nyess di tenggorokan.
2. Patokan seberapa banyak bahan yang dibutuhkan tidak musti harus sesuai dengan resep di atas. Sobat onliners bisa juga membuat resep es selasih semangka ini dengan menggunakan takaran sobat onliners sendiri, kira-kira secukupnya menurut sobat onliners.


Jadi sobat onliners, memasak itu lebih ke menggunakan hati dan feeling. Jadi kita harus selalu senang dan ceria saat memasak agar hasil buatan kita sempurna ok. Dan itu berlaku juga dalam membuat resep es selasih semangka ini. Buat juga ya resep minuman segar dan resep minuman untuk buka puasa yang lainnya. Beberapa diantaranya resep kolak biji salak spesial dan juga resep cara membuat melon whippy enak dan fantastis. Wow benar-benar minuman yang sangat segar ya.




Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : Resep Es Selasih Semangka Manis Segar