Blog Kumpulan aneka hidangan makanan tradisional indonesia cara membuat masakan dengan bahan praktis sedap dalam sekejap mudah dan enak.

Wednesday, December 11, 2013

Resep Membuat Waffle Paling Mudah dan Enak

Resep Membuat Waffle Paling Mudah dan Enak - Waffle, mendengar kata ini pasti sobat onliners sudah bisa membayangkan bagaimana rasa dan lembut nya kue ini. Resep waffle memang diadaptasi dari luar negeri tetapi untuk sekarang ini sangat mudah untuk menemukan waffle di indonesia, waffle memang jadi menu sarapan yang sederhana untuk sebagian orang, tapi ada juga sebagian lainnya yang menggunakan menu andalan waffles sebagai dessert mereka. Beberapa orang ada yang memadukannya dengan sirup mapple, ice cream, madu, atau buah-buahan yang mereka suka. it's so simple kan...
Resep Membuat Waffle paling Mudah dan Enak

Waffle

Bahan :
1 3/4 gr Tepung terigu
1 sdm Baking Powder
1/4 sdt Garam
2 butir Kuning telur
1 3/4 cangkir susu
1/2 cangkir minyak goreng
2 putih telur


Cara Membuat Waffle :


1. 
Aduk tepung, bersama dengan  baking powder, dan garam di dalam mangkuk. Buatlah lubang di tengah campuran tepung tadi.
2. Kocok kuning telur ke dalam mangkuk yang lain, kemudian masukkan susu dan minyak.
3. Masukkan
campuran kuning telur sekaligus ke dalam campuran tepung tadi. Aduk sampai adonan basah dan kental.
4. Bagian penting selanjutnya, kocok putih telur kedalam mangkuk lainnya sampai menjadi kaku dan lembut. 5. Campur putih telur dengan adonan campuran tepung dan kuning telur, tapi ingat jangan overmix.
6. Tuang sekitar satu cangkir adonan ke cetakan waffle, tunggu sampai matang, angkat sajikan dengan menggunakan Mapple syrup, Madu, Es Cream atau buah menurut selera anda.

Tips Membuat Waffle :
- Di sajikan hangat lebih nikmat.

dan buat sobat onliners, resep kali ini ada english versionnya lho..

Recipe Waffle
    Ingredients
    1 3/4 C. All Purpose flour
    1 tbsp Baking Powder
    1/4 tsp Salt
    2 eggs yolks
    1 3/4 cup milk
    1/2 cup cooking oil
    2 egg whites

How to Make Waffles :
Step 1.
In a medium mixing bowl stir together flour, baking powder, and salt. Make a well in the center. In another bowl beat egg yolks slightly. Stir in milk and oil. Add egg yolk mixture all at once to the dry mixture. Stir just till moistened (should be lumpy).
Step 2.
Now the important part. In a small bowl beat egg whites until stiff peaks form (tips stand straight up). Gently fold egg whites into flour and egg yolk mixture, leaving a few fluffs of egg white, DO NOT OVERMIX. And proceed to make your waffles, about a cup of mixture to make a waffle. serve with mapple syrup, honey, ice cream or fruits.

Gimana sobat onliner's,, sudah berhasil kan membuat waffle nya?? Baca resep kue dan cake yang lainnya ya, Cara Membuat Pancake TerMudah, Cara Membuat CupCake Lezat, semua ada di Tempat Online Ku. So don't go anywhere..

Salam Onliner's   

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : Resep Membuat Waffle Paling Mudah dan Enak