Blog Kumpulan aneka hidangan makanan tradisional indonesia cara membuat masakan dengan bahan praktis sedap dalam sekejap mudah dan enak.

Saturday, December 14, 2013

Resep Dan Cara Membuat Rainbow Roll Cake

Resep Dan Cara Membuat Rainbow Roll Cake - rainbow roll cake adalah kue roll cake dengan warna pelangi yang diadaptasi dari kue rainbow cake. Masih demam rainbow cake kan pasti,, jadi kali ini masih berhubungan dengan yang berwarna warni seperti pelangi. Rainbow Roll Cake atau dalam bahasa indonesia Roll Cake Pelangi sebenarnya sudah lama ada lho resep dan cara membuatnya. Roll Cake ini sangat pas lho untuk hidangan arisan, cemilan bersama keluarga, teman minum teh dan kopi, bahkan untuk buka puasa dan sajian khusus lebaran. Jadi khusus buat para Onliners, saya akan berbagi resepnya sekarang.
Resep membuat Rainbow Roll Cake

Rainbow Roll Cake

Bahan :
3 btr Putih telur
13 btr Kuning telur
100 gr Gula halus
40 gr Susu bubuk
80 gr Tepung terigu
125 gr Margarin yang dilelehkan
100 gr Butter Cream (bisa diganti Selai stroberi)

Cara membuat Rainbow Roll Cake:

1. Mixer atau kocok putih telur, kuning telur, dan gula halus hingga putih dan mengembang. Kemudian tambahkan tepung terigu dan susu bubuk sambil diayak dan diaduk hingga rata.
2. Masukkan margarin cair, aduk sampai rata. Lalu bagi adonan menjadi 4 (empat) bagian, 1 bagian adonan diberi pewarna merah, 1 bagian adonan lagi diberi warna hijau, 1 bagian lainnya diberi warna biru dan 1 bagian lainnya lagi biarkan tetap putih.
3. Tuang masing-masing adonan kedalam piping bag. Lalu semprotkan adonan ke dalam loyang berukuran 30x30x3cm yang sudah diolesi dengan margarin dan dilapisi kertas roti, lakukan secara berselang-seling.
4. Oven dengan menggunakan api atas dan api bawah yang bersuhu 180 derajat celcius selama kurang lebih 12 menit atau hingga matang. Kemudian angkat dan dinginkan.
5. Oles roti dengan butter cream atau selai stroberi kemudian digulung hingga padat. Lalu potong-potong, dan sajikan.

Semoga resep Rainbow Roll Cake ini bisa menginspirasi sobat onliners semua ya.. dan ingat untuk selalu mengunjungi portal berita online untuk melihat resep lainnya. Ada Cara Membuat Rainbow Cake yang enak dan lembut, Resep Membuat Apple Pie. ^_^

Salam Onliners

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : Resep Dan Cara Membuat Rainbow Roll Cake