Blog Kumpulan aneka hidangan makanan tradisional indonesia cara membuat masakan dengan bahan praktis sedap dalam sekejap mudah dan enak.

Tuesday, July 31, 2012

Resep Cara Membuat Kacang Mete Telur Enak Renyah

Resep Cara Membuat Kacang Mete Telur Enak Renyah
Kacang Mete Telur
Resep Cara Membuat Kacang Mete Telur Enak Renyah - Ketemu dengan bahan kacang mete lagi. Mau dibuat apa ya kacang mete ini? Yuk kita buat saja menjadi kacang mete telur dengan menggunakan resep cara membuat kacang mete telur enak renyah. Setelah sebelumnya tempat online ku pernah membahas juga mengenai banyak sekali resep-resep kacang mete seperti resep cara membuat kacang mete goreng gurih asin renyah. ataupun resep kacang mete lainnya. Kacang mete telur ini mungkin agak sedikit berbeda dengan kacang mete biasanya karena cara membuatnya dengan menggunakan resep kacang mete telur. Cara membuatnya sangat mudah, dengan bahan-bahan dan bumbu yang biasa sobat onliner's temui di dapur. Jadi resep kacang mete telur ini sangat sederhana untuk sobat onliners buat sendiri di rumah dengan peralatan dan bahan seadanya.


Resep Kacang Mete Telur


Bahan kacang mete telur :
300 gr kacang mete sangrai
30 gr tepung terigu
10 buah cabai rawit
4 siung bawang putih
1 sdt garam
1 sdm ebi
1 btr telur
50 gr gula pasir

Cara membuat kacang mete telur :
1. Haluskan bumbu-bumbu cabai rawit, bawang putih, garam, dan ebi, kemudian sisihkan.
2. Campur telur dan gula, kocok hingga berwarna putih, kemudian masukkan bumbu yang telah dihaluskan dan aduk rata.
3. Masukkan kacang mete ke campuran bumbu dan telur lalu aduk hingga rata, keluarkan kacang mete kemudian gulingkan pada tepung terigu hingga terbalur rata, angkat.
4. Panaskan minyak yang banyak di atas api sedang, kemudian masukkan kacang mete sedikit-sedikit. Goreng sampai kacang mete matang dan berwarna kecoklatan, lalu angkat, tiriskan.
5. Simpan dalam toples kedap udara setelah kacang mete dingin agar tetap renyah.


Resep kacang mete telur ini merupakan salah satu jajanan dan cemilan pendamping dari kue lebaran yang biasanya sobat onliners sajikan saat lebaran. Coba juga resep cara membuat kacang telur pedas manis renyah mudah atau snack, resep makanan dan resep minuman lainnya yang ada di tempat online ku.

Salam Onliners



Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : Resep Cara Membuat Kacang Mete Telur Enak Renyah