Blog Kumpulan aneka hidangan makanan tradisional indonesia cara membuat masakan dengan bahan praktis sedap dalam sekejap mudah dan enak.

Wednesday, May 21, 2014

Resep Dan Cara Membuat Kacang Mete Goreng Gurih Asin Renyah

Resep Dan Cara Membuat Kacang Mete Goreng Gurih Asin Renyah merupakan resep kacang mete goreng asin dan cara membuat kacang mete goreng yang gurih dan renyah, Sobat onliners, sekarang waktunya membuat kacang mete lagi, hahaha. Kali ini saya akan mengulas tentang resep kacang mete goreng yang rasanya gurih asin, tentunya harus yang renyah dong. Setelah sebelumnya tempat online ku pernah membahas beberapa resep kacang mete lainnya. Ada resep kacang mete pedas manis, ada juga yang manis-manis seperti resep kacang mete madu. Tapi tenang aja sobat, karena proses pembuatan resep kacang mete goreng gurih asin yang satu ini sangat mudah. Jadi gak perlu susah-susah deh pokoknya. Yuk kita langsung saja coba bikin sendiri dirumah. Siapa tau bisa buat hidangan lebaran nanti, atau buat cemilan tengah malam sambil begadang dan menunggu waktu sahur.

Resep Cara Membuat Kacang Mete Goreng Gurih Asin Renyah

Kacang Mete Goreng Gurih Asin

Kacang Mete Goreng Gurih Asin Renyah


Bahan kacang mete goreng :
1 kg kacang mete mentah sudah dikupas

Bahan Bumbu kacang mete goreng :
3 siung bawang putih, parut
2 sdt garam
1 sdt gula pasir
50 ml air
minyak untuk menggoreng

Cara Membuat kacang mete goreng :
1. Campur bawang putih, garam, gula pasir dan air, aduk hingga bumbu rata.
2. Masukkan kacang mete ke dalam bumbu dan aduk rata. Lalu diamkan 1 jam agar bumbu meresap.
3. Tiriskan kacang mete agar tidak mengandung banyak air.
5. Goreng kacang mete secara bertahap ke dalam minyak panas yang banyak di atas api sedang sampai kacang mete matang kering dan berwarna kuning kecokelatan.
6. Angkat, tiriskan, dan tunggu hingga dingin kemudian masukkan ke stoples bertutup rapat.


Cepat sekali kan proses membuat resep kacang mete gurih asin yang satu ini. Jadi sobat onliners bisa menghemat waktu dan bisa mencoba resep lainnya yang ada di tempat online ku deh, iya kan. Sobat onliners semua bisa mencoba juga resep membuat kacang disco spesial, ataupun membuat varian kacang mete yang lain, misalnya resep membuat kacang mete madu manis.

Salam Onliners

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : Resep Dan Cara Membuat Kacang Mete Goreng Gurih Asin Renyah