Blog Kumpulan aneka hidangan makanan tradisional indonesia cara membuat masakan dengan bahan praktis sedap dalam sekejap mudah dan enak.

Thursday, September 8, 2016

Resep Dan Cara Membuat Sushi Salmon Lezat Mantap

Resep Dan Cara Membuat Sushi Salmon Lezat Mantap,Kendati makanan ini asli Jepang, namun nyatanya penggemarnya di Indonesia lumayan banyak.Tengok saja di kedai-kedai sushi atau restoran jepang, banyak masyarakat Indonesia yang gemar mengkonsumsi sushi.Salah satu jenis sushi yang disukai di Indonesia adalah sushi salmon.Jika anda sudah “kecanduan” untuk memakanya, tentu akan menguras kantong mengingat harganya yang lumayan mahal.Nah untuk mensiasatinya anda bisa membuatnya sendiri di rumah.Berikut ini kami berikan cara membuat sushi salmon yang lezat.
sushi salmon lezat mantap
sushi salmon lezat mantap

Bahan-bahan yang diperlukan;

nasi jepang panas 300 gram

ikan salmon asap 150 gram

buah alpokat 1/2 kg, ambil dagingnya dan iris panjang

acar wortel 100 gram, dibentuk seperti korek api

nori 2 lembar

mayones 50 ml

cuka jepang 2 sdm

tobiko atau telur ikan terbang 2 sdm

gula pasir 1 sdt

mirin 1 sdm

garam 1/2 sdt

Bahan Pelengkap

kecap asin secukupnya

acar jahe

wasabi secukupnya

Cara Membuat Sushi Salmon

1.Langkah pertama campur gula pasir, cuka jepang, garam dan mirim. Aduk agar rata baru dicampur dengan nasi panas/hangat. Aduk lagi agar tercampur rata.

2.Siapkan alat berbentuk tikar bambu (untuk menggulung) dan diatasnya diberi plastik. Letakan nasi diatasnya dan kemudian nori.

3.Pada salah satu sisi nasi semprot dengan mayones, susunlah bahan isi yakni acar wortel, salmon asap dan buah alpukat (setengah bagian). Gulunglah adonan tersebut sambil ditekan agar padat.

4.Bukalah gulungan dan semprotkan kembali mayones diatas sushi dan taburi dengan tobiko. Letakan sisa daging alpukat diatasnya.

5.Potong sushi dengan ukuran sesuai selera.

6.sushi salmon siap disajikan dengan bahan pelengkap.

Demikianlah Resep Dan Cara Membuat Sushi Salmon Lezat Mantap,Rasa sushi memang agak asam karena menggunakan cuka, namun itulah ciri khas rasa sushi.Sajikan Sushi ini ketika waktu sarapan atau pada saat santai bersama keluarga.Selamat mencoba.

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : Resep Dan Cara Membuat Sushi Salmon Lezat Mantap