Blog Kumpulan aneka hidangan makanan tradisional indonesia cara membuat masakan dengan bahan praktis sedap dalam sekejap mudah dan enak.

Thursday, September 8, 2016

Resep Dan Cara Membuat Sushi Roll Goreng Enak Spesial

Resep Dan Cara Membuat Sushi Roll Goreng Enak Spesial,Sushi meruakan makanan khas Jepang yang sangat popular di Indonesia.Tidak sedikit orang yang rela mengeluarkan kocek dalam-dalam hanya demi makan sushi sesering mungkin.Makanan yang terbuat dari bahan-bahan mentah seperti daging mentah,ikan mentah dan sayuran yang mentah ini ternyata banyak sekali penggemarnya,terlebih orang Jepang nya sendiri.Namun,tidak semua orang Indonesia mampu memakan sushi karena tidak cocok dengan lidah orang Indonesia.Oleh karena itu kini ada olahan masakan sushi Jepang ala Indonesia yang enak dan tidak kalah menarik dari sushi asli Jepang nya itu sendiri. Selain itu pula bagi anda yang sedang menjalani menjadi seorang vegetarian jangan khawatir karena kini ada pula olahan sushi roll goreng yang semua bahannya merupakan vegetarian.Anda penasaran seperti apa bentuknya dan bagaimana cara pengolahannya,Berikut Resep Cara Membuat Sushi Roll Goreng yang bisa anda simak dibawah ini:
sushi roll goreng enak spesial
sushi roll goreng enak spesial

Bahan-bahan Sushi Roll Goreng :

2 cup beras sushi

1 sdt garam

6 batang buncis

1 buah wortel

3 cup air

1 slice ham vegan

6 potong tempe

6 potong mentimun

3 lembar nori

Resep Cara Membuat Sushi Roll Goreng :

1.Pastikan cuci bersih beras lalu masak dalam rice cooker dan beri sedikit garam. Setelah matang, sisihkan.

2.Lalu goreng tempe dan ham, setelah matang potong memanjang lalu sisihkan.

3.Selanjutnya kukus wortel dan buncis kurang lebih selama 5 menit. Setelah matang potong memanjang dan untuk buncis buang bagian ujungnya. Sisihkan.

4.Selanjutnya siapkan bamboo penggulung sushi. Ambil 1 lembar norei, ambil 3 sdm nasi ratakan di atas nori, dibagian tengah taruh 2 potong mentimun, 2 biji buncis, 2 potong ham, 2 potong temped an 2 potong wortel.Kemudian gulung sushi sambil ditekan-tekan agar padat. Lakukan sampai semua adonan habis.

5.Selanjutnya setelah digulung, potong sushi dari tengah lalu bagian kanan di potong 2 bagian dan bagian kiri dipotong 2 bagian. Lakukan hingga sushi habis dipotong,sajikan.

Demikian Resep Dan Cara Membuat Sushi Roll Goreng Enak Spesial,Semoga resep sushi ini bisa menambah koleksi menu masakan anda dalam menyajikan makanan sehat dan lezat.Selamat mencoba.

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : Resep Dan Cara Membuat Sushi Roll Goreng Enak Spesial