Blog Kumpulan aneka hidangan makanan tradisional indonesia cara membuat masakan dengan bahan praktis sedap dalam sekejap mudah dan enak.

Thursday, September 8, 2016

Resep Dan Cara Membuat Sushi Khas Jepang Enak Mantap

Resep Dan Cara Membuat Sushi Khas Jepang Enak Mantap,Sushi Merupakan salah satu makanan Jepang yang banyak di sukai masyarakatnya baik di dalam negeri maupun di luar negeri. Masakan ini banyak di gemari orang jepang karena dengan rasanya yang enak dan mengandung banyak protein dan gizi yang cukup banyak dan menyehatkan.masakan ini juga bisa jumpai di berbagai resto jepang terdekat.Dan seiring berkembangnya zaman masakan ini jadi idola di dunia termasuk di Indonesia.Untuk membuat sushi pun juga agak sulit tapi masih bisa kita buat dengan cara resep yang praktis dan tergantung kita cara mengolahnya.Bagi anda yang gemar menyantap sushi dan ingin mencoba membuat sushi sendiri di rumah sesuai dengan selera anda,sehingga anda tak perlu mengeluarkan biaya yang cukup mahal untuk menyantap sushi di restoran Jepang,Silahkan anda simak resep dan cara membuatnya dibawah ini,
sushi khas jepang enak mantap
sushi khas jepang enak mantap

Bahan-bahan:

540 gram (2 1/2 cangkir) beras koshihikari

2 sendok makan gula kastor

200 gram salmon segar, potong 1 cm

935 ml (3 3/4 cangkir) air dingin

125 ml (1/2 cangkir) cuka beras

1/2 sendok teh garam

6 lembar nori

1 alpukat, belah 2, kupas, iris tipis, cincang

Penyajian :

Saus kedelai

Pasta wasabi

Acer jahe

Cara Membuat :

1.Untuk langkah awal taruh beras kedalam sebuah saringan, kemudian cuci beras dengan air dingin yang mengalir hingga bersih. Setelah itu taruh beras dan air ke dalam panci besar, tutup, masak dengan api besar, dan didihkan. Kecilkan api dan tutup selama 12 menit atau hingga air terserap, angkat dan sisihkan. Tutup selama 10 menit.

2.Kemudian campur cuka, gula dan garam dalam mangkuk kecil, kemudian pindahkan nasi ke dalam mangkuk kaca besar, aduk nasi dengan menggunakan pengaduk kayu, setelah itu secara bertahap tambahkan cuka, aduk perlahan hingga rata. Tunggu selama 15 menit hingga nasi menjadi dingin.

3.Taruh alas sushi pada telenan, tempatkan lembaran nori, bagian mengkilap menghadap ke bawah, di atas alas. Sebaiknya tangan masih dalam keadaan basah untuk menyebarkan nasi secukupnya di atas lembaran nori, sisakan 3 cm pada tiap sisinya.

4.Taruh salmon dan alpukat pada bagian tengah nasi, tahan isian di tengah sambil menggulung alas. Lakukan cara tersebut hingga nori habis.

5.Dan gunakan pisau tajam untuk memotong-motong sushi dengan tebal potongan 1,5 cm. Kemudain tarih di atas piring dengan kecap, wasabi, dan acar jahe sesuai selera.

6.Nah sekarang sushi siap di santap.

Demikian Resep Dan Cara Membuat Sushi Khas Jepang Enak Mantap,Dari resep diatas anda juga bisa berkreasi sendiri agar resep sushi anda agar lebih menarik dan sesuai selera anggota keluarga anda.Selamat mencoba.

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : Resep Dan Cara Membuat Sushi Khas Jepang Enak Mantap