Blog Kumpulan aneka hidangan makanan tradisional indonesia cara membuat masakan dengan bahan praktis sedap dalam sekejap mudah dan enak.

Friday, September 2, 2016

Resep Dan Cara Membuat Sate Gurita Saus Kacang Enak Lezat

Resep Dan Cara Membuat Sate Gurita Saus Kacang Enak Lezat,Bila anda berkunjung kepulau Weh,tidak afdol bila anda tidak mencicipi kulinernya yakni Sate Gurita.Sebagai daerah yang dikenal dengan pantainya yang eksotis,Seafood memang menjadi primadona kuliner di kota ini.Tapi di antara berbagai jenis seafood, gurita merupakan salah satu kuliner yang paling unik dibandingkan daerah-daerah lain di Indonesia.Gurita memang mudah ditemui di sekitar perairan dangkal Pulau Weh. Nelayan lokal sering kali menemukan gurita di antara hasil tangkapan mereka.Sate Gurita ini pada dasarnya sama dengan sate yang pernah ada,dengan bumbu kacang.Yang jadi daya tariknya sate gurita adalah daging gurita yang dimasak lembut dan bumbunya meresap sampai kedalam.Dengan daging yang sedikit kenyal dan gurih sate ini menjadi santapan nikmat dan cocok sebagai pengisi perut yang lapar.Berikut resep dan cara membuat sate gurita saus kacang yang bisa anda coba dibawah ini. 
sate gurita saus kacang
sate gurita saus kacang

Bahan :

- Daging gurita

- Kacang Tanah

- Kecap

- Bawang Merah

- Bawang putih

- Cabe

- Mentimun

- Tomat

Cara Membuat

1.Potong kecil-kecil daging gurita yang telah dibersihkan lalu ditusuk seperti halnya sate-sate lainnya

2.Daging gurita dilumuri kecap lalu dibakar di atas bara api sedang agar matangnya merata hingga meresap ke dalam daging.

3.Buat bumbu kacang

4.Sate Gurita disiram dengan bumbu kacang.

5.Sajikan dengan mentimun dan tomat.

Sekian Resep Dan Cara Membuat Sate Gurita Saus Kacang Enak Lezat,Untuk menikmati sate gurita ini anda bisa menyantapnya dengan nasi putih atau lontong tergantung selera anda.Selamat mencoba.

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : Resep Dan Cara Membuat Sate Gurita Saus Kacang Enak Lezat