Blog Kumpulan aneka hidangan makanan tradisional indonesia cara membuat masakan dengan bahan praktis sedap dalam sekejap mudah dan enak.

Monday, September 5, 2016

Resep Dan Cara Membuat Salad Sayuran Saus Mayonaise Lezat

Resep Dan Cara Membuat Salad Sayuran Saus Mayonaise Lezat,Resep Salad Sayuran Saus Mayonaise ini merupakan makanan sehat yang terbuat dari campuran sayur-sayuran.Salad sayuran ini cocok untuk Anda yang sedang menjalankan program diet.Dengan tampilannya yang menarik dan cantik.Hidangan yang satu ini juga sehat dan baik untuk tubuh.Karena salad ini menggunakan sayuran segar sebagai bahan utamanya.Agar lebih lezat sebaiknya salad disajikan dalam keadaan dingin,anda bisa menyimpannya dilemari es sebelum menikmati salad ini.Pada awalnya makanan ini lebih terkenal di masyarakat Eropa maupun  Amerika,meski begitu Indonesia pun memiliki jenis salad tradisional sejak lama,diantaranya seperti pecel,rujak buah,rujak sayur,gado-gado,dan sebagainya.Bagi anda yang ingin membuatnya dirumah,silahkan anda simak resepnya dibawah ini.
salad sayuran saus mayonaise
salad sayuran saus mayonaise

Bahan :

2 bh kentang, kupas dan potong dadu

2 bh wortel, potong dadu

10 batang buncis, siangi, potong 1/2 cm

1 bh ketimun/mentimun, belah 4, potong tipis-tipis

1 bh tomat merah, buang biji, potong dadu

1 tongkol jagung manis

daun selada, dirobek

telur rebus dan sosis, dipotong-potong (jika suka)

Saus :

100 ml mayonnaise

2-3 sdm susu kental manis

2 sdm saus tomat/saus sambal

Cara membuat Salad Sayuran Saus Mayonaise :

1.Siapkan kukusan beri air secukupnya. Masukkan jagung manis ke dalamnya. Pasang saringan dan tata kentang, wortel dan buncis diatasnya. Rebus/kukus sampai semuanya matang termasuk jagung manis.

2.Setelah matang rendam wortel dan buncis dalam air dingin/air es, angkat, tiriskan. Angkat juga jagung rebusnya kemudian dipipil/disisir. Dinginkan semua bahan. Lebih baik lagi jika masuk kulkas.

3.Saus : campur mayonaise, susu kental manis dan saus tomat/sambal, aduk rata. Cicipi rasanya

4.Penyajian : campur kentang, wortel, buncis, jagung manis, ketimun, daun selada dan tomat, tuangi saus, aduk sampai rata. Masukkan juga telur rebus dan sosis jika suka.Sajikan.

Demikianlah Resep Dan Cara Membuat Salad Sayuran Saus Mayonaise Lezat, Segarnya salad sayuran ini pasti cocok jika menjadi salah satu menu pilihan saat pesta. Sebaiknya saus dipisahkan dari bahan-bahan salad sebelum dinikmati agar tidak berair jika dibiarkan terlalu lama.Selamat Mencoba.

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : Resep Dan Cara Membuat Salad Sayuran Saus Mayonaise Lezat