Blog Kumpulan aneka hidangan makanan tradisional indonesia cara membuat masakan dengan bahan praktis sedap dalam sekejap mudah dan enak.

Monday, September 5, 2016

Resep Dan Cara Membuat Salad Sayuran Enak Sehat Praktis

Resep Dan Cara Membuat Salad Sayuran Enak Sehat Praktis,Sekarang Pada kesempatan kali ini saya akan menjelaskan tentang salad sayuran toping saus mayonaise, makanan ini merupakan makanan yang begitu sehat bagi tubuh kita.Karena bahan utamanya adalah sayuran,jadi makanan ini sering di jadikan makanan utama bagi orang – orang yang sedang dalam program diet.Salad sayuran sering di sajikan saat sarapan pagi,dan makanan ini begitu sangat cantik dengan perpaduan warna dari sayuran,yang bisa menambah selera untuk memakannya.Salad sayuran salah satu hidangan yang sangat bagus untuk tubuh kita.Salad sayuran awal – awalnya di kenal oleh masyarakat di negara eropa maupun di Amerika,tapi di Indonesia juga ada kok,salad tradisional yaitu,rujak buah,gado – gado,rujak sayuran.Supaya salad lebih enak dimakan,bagusnya salad di sajikan saat keadaan masih dingin,atau sesudah di keluarkan dari lemari es.Untuk kalian yang belum perna mencoba salad sayuran,tidak ada salahnya untuk mencoba olahan dari sayuran,kalian bisa membuatnya di rumah kok.Resep dan caranya bisa kalian simak di bawah sini.
salad sayuran enak sehat praktis
salad sayuran enak sehat praktis

Bahan – bahan salad :

Tomat merah sebanyak 1 buah, bijinya di buang, terus di potong menjadi dadu.

Buncis sebanyak 10 batang, potong kurang lebih ½ cm.

Kentang sebanyak 2 buah, kulitnya di kupas lalu di potong menjadi dadu.

Jagung manis sebanyak 1 tongkol.

Wortel sebanyak 2 buah, di potong dadu.

Mentimun sebanyak 1 buah, di belah menjadi 4, terus di iris.

Daun salada secukupnya, di robek kasar.

Saus salad sayuran :

Mayonnaise sebanyak 100 ml.

Saus tomat sebanyak 2 sdm.

Susu kental manis sebanyak 2 atau 3 sendok makan.

Langkah – langkah pembuatan salad sayuran :

1.Yang pertama jagung manis di kukus, di tempat kukusan, terus pasanglah saringan lalu tata lah wortel, kentang, buncis di bagian atasnya, di kukus atau di rebus, sampai matang, tapi jangan sampai terlalu layu.

2.Nah sesudah matang wortel dengan buncis di rendam menggunakan air es atau bisa dengan air dingin, terus di angkat lalu di tiriskan.

3.Jagung yang sedang di rubus, terus di angkat lalu di sisir atau di pipil, kemudian semua sayuran di dinginkan, baiknya masukan sayuran ke dalam cool kas atau lemari es.

4.Saus salad sayur, campurkan mayonnaise dengan susu kental manis bersamaan saus tomat, di aduk sampai rata.

5.Proses penyajian, yang pertama campurkan semua sayuran seperti, wortel, kentang, jagung manis, buncis, daun salada, tomat, dan mentimun, lalu tungkan sausnya, terus di aduk hingga merata.

Demikian Resep Dan Cara Membuat Salad Sayuran Enak Sehat Praktis,Sajikan salad sayuran ini setiap hari kepada keluarga anda pada saat sarapan agar keluarga anda tetap sehat.Semoga resep ini bisa bermanfaat dan selamat mencoba.

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : Resep Dan Cara Membuat Salad Sayuran Enak Sehat Praktis