Blog Kumpulan aneka hidangan makanan tradisional indonesia cara membuat masakan dengan bahan praktis sedap dalam sekejap mudah dan enak.

Sunday, September 11, 2016

Resep Dan Cara Membuat Lentog Tanjung Khas Kudus Enak Mantap

Resep Dan Cara Membuat Lentog Tanjung Khas Kudus Enak Mantap, Ada yang sudah pernah atau pernah merasakan masakan lentog,Ya masakan asli dari kota kudus yang bernama lentog atau bisa dibilang lontong dipadu dengan sayuran nangka muda.Lentog tanjung merupakan salah satu sajian kuliner khas nusantara dari belahan bumi Indonesia bagian utara yaitu kudus.Bagi anda yang juga ingin menikmati masakan jenis lentog ini anda cukup bisa membelinya di warung lentog.Namun jam buka bukanya hanya terbatas yaitu mulai jam 6 sampai jam 8 pagi.Makanan jenis lentog ini sangat popular lho di kudus.Nah kini kami akan mengajak anda untuk bisa membuatnya dirumah anda sendiri dengan resep ini.Berikut Resep Cara Membuat Lentog Tanjung Khas Kudus Lezat :
lentog tanjung khas kudus enak mantap
lentog tanjung khas kudus enak mantap

Bahan pokoknya :

Sediakan 3 buah lontong

Bahan Sayur Nangka :

1 lbr daun salam

Sediakan 300 gr nangka muda, cincang halus

Dan 2 cm lengkuas

1 ltr santan

Bumbu Halus nya:

2 siung bawang putih

4 buah bawang merah

1 sdt garam

2 buah kemiri

Opor Tahunya :

2 cm lengkuas

2 lbr daun jeruk

1 lbr daun salam

10 buah tahu berkulit

750 ml santan

2 btg serai

Bumbu Halusnya :

1/8 sdt jinten

2 sdm minyak goreng

½ sdt lada

¼ sdt lada

1 sdt garam

1 sdt ketumbar

2 cm jahe

3 siung bawang putih


7 buah bawang merah

2 btr kemiri

Cara Membuat Lentog Tanjung Kudus yang Lezat :

1.Tahap awal sayur Nangka:anda bisa campurkan bumbu halus,tambah nangka, dan daun salam, lalu santan, dan lengkuas.Dan Lalu masak hingga seluruh bahan menjadi matang serta nangka agak hancur. Lalu angkat kemudian sisihkan.

2.Dan untuk Opor Tahu:anda bisa tumis bumbu halus hingga aromanya harum, dan lalu tambahkanlah serai, tambah daun jeruk, dan daun salam, dan lengkuas.Kemudian masaklah hingga seluruh bumbu harum,dan kemudian masukkan santan juga tahu.Lalu masaklah lagi hingga menjadi mendidih.

3.Cara penyajian:cukup potonglah lontong lalu taruhlah di mangkuk kemudian berilah sayur nangka serta tahu.

4.Dan siap untuk disajikan kini.

Demikian Resep Dan Cara Membuat Lentog Tanjung Khas Kudus Enak Mantap,Semoga resep ini bisa menambah daftar menu masakan nusantara anda,Sajikan lentog tanjung ini pada saat sarapan.Selamat mencoba.

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : Resep Dan Cara Membuat Lentog Tanjung Khas Kudus Enak Mantap