Blog Kumpulan aneka hidangan makanan tradisional indonesia cara membuat masakan dengan bahan praktis sedap dalam sekejap mudah dan enak.

Thursday, September 1, 2016

Resep Dan Cara Membuat Kue Kering Cokelat Kacang Almond Enak Renyah

Resep Dan Cara Membuat Kue Kering Cokelat Kacang Almond Enak Renyah,Kue kering coklat merupakan sebuah jenis kue kering menjadi primadona dan banyak disukai.Umumnya kue kering coklat ini cukup mudah untuk anda temukan di berbagai toko kue yang menjajakan berbagai olahan kue kering.Namun terkadang bagi anda yang senang dengan dunia kuliner atau memasak, mengolah sendiri sajian kue kering di rumah justru menjadi pilihan menarik yang bisa anda coba lakukan.Berangkat dari hal tersebut,maka berikut ini,anda bisa mengikuti sebuah resep kue kering mantap yang bernama kue kering coklat kacang almond.Sesuai dengan namanya, kue cokelat kacang almond ini hadir dengan memadukan kelezatan kue kering coklat yang berpadu dengan taburan kacang almond yang gurih dan sedap.Mari simak resepnya dibawah ini.
kue kering cokelat kacang almond
kue kering cokelat kacang almond

Bahan Utama Pembuatan

4 butir telur ayam

160 gram gula pasir

¼ sendok teh garam

20 gram cokelat bubuk

½ sendok teh cokelat pasta

¼ sendok teh esense almond

½ sendok teh baking powder

25 gram potongan almond untuk taburan

Wadah kue cup kecil sebagai tempat kue.

150 gram tepung terigu yang berprotein rendah

100 gram mentega tawar, lelehkan terlebih dahulu

Cara Mudah Pembuatan

1.Siapkan mixer dan juga sebuah wadah yang akan anda gunakan untuk membuat adonan.

2.Masukkan gula pasir dengan garam dan juga telur ke dalam wadah dan anda kocok sampai mengembang.

3.Tambahkan tepung terigu ke dalam adonan tadi bersama dengan baking powder dan juga coklat bubuk.Masukan bahan-bahan tadi sembari anda ayak dan kemudian lanjutkan dengan mengaduknya sampai benar-benar merata.

4.Tambahkan coklat pasta, esen almond dan juga mentega ke dalam wadah kemudian anda kocok rata. Perhatikan untuk tidak terlalu sering mengaduk campuran bahan ini.

5.Jika semua bahan telah tercampur dengan baik, maka lanjutkan dengan memasukkannya ke dalam plastik segitiga.

6.Ambil cetakan cup kecil yang sebelumnya anda persiapkan untuk membuat kue ini, kemudian anda semprotkan adonan tersebut ke dalam cup kecil tersebut sampai habis.

7.Masukan adonan yang berada dalam cup tersebut ke dalam oven dan gunakan suhu 180 derajat celcius selama kurang lebih 15 menit.

8.Angkat kue kering tersebut setealh cukup matang, dan dinginkan sebentar.

9.Kembali panggang dengan oven dengan suhu 100 derajt selama 115 menit. Pastikan kue anda tersebut benar-benar mengearing.

10.Angkat dan tata dalam toples saja.

Demikianlah Resep Dan Cara Membuat Kue Kering Cokelat Kacang Almond Enak Renyah, kehadiran kue kering ini di momen spesial anda bisa menjadi pelengkap kebahagiaan yang anda rasakan. Nikmatnya rasa kacang almond dalam renyahnya kue mampu membuat anda tidak bisa berpaling dari kue yang satu ini.Selamat mencoba.

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : Resep Dan Cara Membuat Kue Kering Cokelat Kacang Almond Enak Renyah