Blog Kumpulan aneka hidangan makanan tradisional indonesia cara membuat masakan dengan bahan praktis sedap dalam sekejap mudah dan enak.

Monday, September 19, 2016

Resep Dan Cara Membuat Roti Goreng Telur Isi Coklat Enak

Resep Dan Cara Membuat Roti Goreng Telur Isi Coklat Enak,Di Indonesia ini roti memiliki banyak jenisnya baik dari bahan yang digunakan maupun cara pengolahanya.Umumnya roti dibuat dengan cara di panggang di oven,namun ada juga yang di goreng bahkan di bakar.Kali ini kita akan membahas tentang roti goreng, sebuah jajanan yang disukai baik dari anak-anak hingga orang dewasa.Roti goreng sendiri juga memiliki banyak jenis seperti roti goreng bantal,roti goreng isi coklat,roti goreng isi daging dan lain sebagainya.Panganan yang satu ini terkenal di daerah jawa timur,namun demikian sekarang sudah banyak penjual roti goreng di berabagai daerah di Indonesia.Jika anda berniat ingin membuat roti goreng, sebenarnya tidaklah sulit.Bahan yang digunakan juga bisa didapatkan secara mudah seperti tepung terigu, telur, gula, margarin dan lain sebagainya.Anda bisa membuatnya untuk disantap bersama keluarga saat nonton TV ataupun saat bersantai.Selain itu roti goreng buatan anda bisa dijadikan bekal putra-putri tercinta ketika berangkat sekolah.Kali ini kami akan berbagi tentang cara membuat roti goreng telur isi coklat,berikut resep selengkapnya.
roti goreng telur isi coklat enak
roti goreng telur isi coklat enak

Bahan Yang Dibutuhkan

Tepung terigu 300 gram (protein tinggi)

ragi instan 1 sendok teh

telur ayam 1 butir

baking powder 1/2 sendok teh

garam 1 sendok teh

susu cair 130 ml

margarin 30 gram

gula pasir 30 gram

Bahan Isi

Coklat masak pekat 150 gram

susu cair 50 ml

Cara Membuat Roti Goreng Telur

1.Pertama-tama campur tepung terigu, gula pasir, ragi instan dan baking powder. Aduk sampai semua bahan tercampur rata.

2.Kocok telur bersama susu cair sampai benar-benar tercampur. Tuangkan telur tersebut ke adonan tepung terigu sedikit demi sedikit .Uleni hingga kalis

3.Tambahkan garam dan margarin ke adonan. Lanjutkan uleni sampai elastis. Diamkan selama 30 
menit

4.Kempiskan adonan dan ambil kira-kira 30 gram lalu bentuk menjadi bulat. Lakukan sampai semua adonan habis dan diamkan 10 menit

5.Sambil menunggu adonan, anda bisa menyiapkan bahan isi. Panaskan susu cair llau campur dengan coklat masak pekat. Aduk sampai coklat larut dan tercampur lalu angkat dan dinginkan.

6.Pipihkan adonan yang sudah dibentuk bulat tadi dan beri isi. Bentuk lagi adonan menjadi oval dan letakan pada loyang yang sudah diberi tepung terigu (sedikit). Diamkan 30 menit agar mengembang.

7.Panaskan minyak lalu goreng adonan.

8.Angkat, tiriskan dan roti goreng siap disajikan.

Demikianlah Resep Dan Cara Membuat Roti Goreng Telur Isi Coklat Enak, Dengan bahan yang sederhana. anda sudah bisa membuat panganan yang lezat serta mengenyangkan.Selamat mencoba.

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : Resep Dan Cara Membuat Roti Goreng Telur Isi Coklat Enak