Blog Kumpulan aneka hidangan makanan tradisional indonesia cara membuat masakan dengan bahan praktis sedap dalam sekejap mudah dan enak.

Tuesday, September 20, 2016

Resep Dan Cara Membuat Roti Goreng Gulung Pisang Coklat Keju Spesial

Resep Dan Cara Membuat Roti Goreng Gulung Pisang Coklat Keju Spesial, Roti gulung pisang coklat keju merupakan kudapan yang dibuat dengan memadukan beberapa bahan yang sangat mudah diperoleh.Sebagai bahan utama,kita bisa menggunakan pisang raja,pisang tanduk maupun pisang uli atau pisang apapun yang sekiranya nikmat jika kita olah dengan cara digoreng.Memang ada beberapa jenis pisang yang kurang sedap jika digoreng,seperti tidak melunak ataupun malah menjadi ancur/bonyok.Untuk mendapatkan rasa yang terbaik,pisang raja dan pisang uli tentunya paling nikmat karena mentahnya agak berserat dan hasil olahannya sangat empuk dan begitu manis.Berikut kami berikan resep sekaligus cara pengolahannya untuk anda :
roti goreng gulung pisang coklat keju spesial
roti goreng gulung pisang coklat keju spesial

Bahan Membuat Roti Gulung Pisang Coklat Keju

2 bh Pisang raja atau pisang uli

8 lmbr Roti tawar

2 btr Telur, kocok lepas

Tepung roti (optional)

Minyak untuk menggoreng

Bahan Coklat Pasta (optional)

8 sdm Coklat butiran/mesis/coklat bubuk

2 sdm Margarin

2 sdm Susu kental manis

2 sdm Tepung terigu

2 sdm Keju parut

2-3 sdm Air mendidih

Cara Membuat Roti Gulung Pisang Coklat Keju

1.Membuat coklat pasta, satukan semua bahan untuk membuat coklat pasta dan siramlah dengan air mendidih kurang lebih 2-3 sendok makan, aduk rata hingga semua bahan menyatu.Jika terlalu encer, tambahkan sedikit tepung terigu. Langkah ini sebenarnya bersifat opsional dengan tujuan agar seluruh permukaan pisang terselimuti dengan banyak coklat dan memudahkan saat proses menggulung.Jika tidak mau repot, kita bisa menaburkan coklat mesis dan keju parut secara langsung pada pisang dan langsung menggulungnya, namun jika ingin menggunakan banyak coklat mesis dan keju terkadang kita agak kesulitan saat hendak menggulung rotinya.

2.Kupas pisang dan potong-potong, untuk ukuran sedang kita bisa membaginya menjadi 4 potongan dengan cara memotongnya menjadi 2 bagian dan masing-masing bagian kita belah lagi menjadi 2 agar pipih.

3.Celupkan potongan pisang kedalam coklat pasta.

4.Siapkan roti tawar, buang pinggirannya dan pipihkan. Letakkan pisang yang telah diselimuti coklat pasta di salah satu pinggiran roti sehingga posisinya melintang.

5.Lipat pinggiran roti sebelah kiri dan kanan ke arah tengah, gulungkan roti beserta pisang sehingga bentuknya menyerupai risoles. Lakukan pada semua sisa bahan dan kini kita lanjut pada proses menggoreng.

6.Sebelum digoreng, celupkan terlebih dahulu gulungan roti berisi pisang kedalam telur kocok dan gulingkan pada tepung roti.

7.Goreng gulungan roti isi pisang dengan api sedang agar matang merata luar dalam.

8.Angkat jika sekiranya pisang sudah matang dan warna luar berubah menjadi agak kecoklatan.

9.Roti gulung pisang coklat keju siap dihidangkan.

Demikian Resep Dan Cara Membuat Roti Goreng Gulung Pisang Coklat Keju Spesial,Roti gulung isi pisang coklat plus keju memang paling nikmat disantap dalam keadaan hangat dengan permukaan roti yang agak crispy serta isian yang empuk dengan rasa yang manis legit.Selamat mencoba.

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : Resep Dan Cara Membuat Roti Goreng Gulung Pisang Coklat Keju Spesial