Blog Kumpulan aneka hidangan makanan tradisional indonesia cara membuat masakan dengan bahan praktis sedap dalam sekejap mudah dan enak.

Friday, September 16, 2016

Resep Dan Cara Membuat Kue Kelemben Khas Kalimantan Selatan Sedap Lezat

Resep Dan Cara Membuat Kue Kelemben Khas Kalimantan Selatan Sedap Lezat,Roti atau kue kelemben merupakan makanan khas Kalimantan Selatan yang ada sejak dulu.Makanan ini menggunakan bahan-bahan biasa,seperti tepung terigu yang sudah dikeringkan, gula pasir, telur dan air secukupnya.Mengolahnya dengan resep kue kelemben khas Kalimantan Selatan pun tidak sesulit yang Anda bayangkan.Sebab,bila sulit,masyarakat Kalimantan Selatan mengingat hasilnya yang sangat istimewa.Nah,bila Anda ingin seperti mereka,buatlah dengan resep kue kelemben khas Kalimantan Selatan.Seperti yang sudah disebutkan bahwa bahan-bahan yang digunakan tidak akan sulit didapat di pasar maupun toko kelontong.Anda bisa simak resep dan cara membuat kue kelemben dibawah ini.
kue kelemben khas kalimantan selatan
kue kelemben khas kalimantan selatan

Bahan:

100 ml air putih

Gula secukupnya

2 gelas tepung terigu kering yang sudah dijemur

2 butir telur ayam

Cara Membuat:

1.Siapkan bahan-bahan dan bumbu yang akan digunakan untuk membuat kue kelemben.

2.Setelah itu ambil wadah dan kocok telur bersama air secukupnya hingga mengembang

3.Masukkan tepung terigu lalu aduk hingga rata. Kalau sudah rata baru tuangkan adonan tersebut pada loyang yang telah disiapkan

4.Bakar dalam oven atau menggunakan api kompor. Agar panasnya merata, silahkan menutup loyang dengan penutup dari tembikar tanah liat yang telah dipanaskan sebelumnya

5.Angkat lalu sajikan di piring saji dan siap dinikmati

Demikian Resep Dan Cara Membuat Kue Kelemben Khas Kalimantan Selatan Sedap Lezat,Anda bisa segera menyantapnya baik untuk sarapan pagi maupun sekedar ngemil di depan TV.Bersama kopi dan teh hangat,Selamat mencoba.

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : Resep Dan Cara Membuat Kue Kelemben Khas Kalimantan Selatan Sedap Lezat