Blog Kumpulan aneka hidangan makanan tradisional indonesia cara membuat masakan dengan bahan praktis sedap dalam sekejap mudah dan enak.

Tuesday, September 13, 2016

Resep Dan Cara Membuat Kerupuk Tahu Renyah mantap

Resep Dan Cara Membuat Kerupuk Tahu Renyah mantap,Siapa sangka, tahu yang biasanya dijadikan sebagai bahan berbagai masakan sedap baik itu berkuah atau tidak,bahan utama atau pelengkap dalam masakan atau bahkan sebagai bahan pembuatan cemilan gurih seperti tahu goreng ini ternya dapat juga diolah dan di racik menjadi kerupuk.Kerupuk yang umum kita temui biasanya hanya kerap dari bahan campuran tepung saja yang dikeringkan lalu digoreng garing dan renyah. Ternyata dalam pembuatan adonan kerupuk ini,tahu juga bisa dicampurkan ke dalam proses pembuatan adonan kerupuk tersebut. lebih jelasnya mengenai cara pembuatan kerupuk tahu ini dapat anda lihat dalam sajian cara membuat kerupuk tahu renyah dan mantap berikut ini.
kerupuk tahu renyah mantap
kerupuk tahu renyah mantap

Bahan-bahan Kerupuk Tahu

½ kg tepung tapioka

½ kg tepung terigu

1 kg tahu

4 sdt garam halus

40 gr bawang putih halus

1 sdt ketumbar bubuk

½ sdt penyedap rasa/vetsin

1 sdt/7 gr bleng

400 cc Air bersih

Minyak goreng secukupnya

Cara Membuat Kerupuk Tahu Enak dan Gurih

1.Siapkan wadah untuk adonan lalu taungkan ke dalamnya tepung terigu dan tepung tapioka, campur rata.

2.Kemudian tambahkan ke dalam wadah tersebut bahan-bahai lain berupa penyedap rasa, ketumbar bubuk, bawang putih dan garam. Aduk-aduk merata.

3.Tambahkan kembali campuran bahan dalam wadah di atas dengan air bleng yaitu bleng yang dilarutkan dalam air tersebut. aduk merata hingga menjadi sebuah adonan.

4.Berikutnya, ambil loyang yang akan digunakan untuk mengkukus adonan. Terlebih dahulu lengkapi loyang dengan alas plastik juga tambahan olesan minyak goreng.

5.Kemudian tuangkan adonan yang sudah jadi dibuat ke dalam loyang yang sudah disiapkan tadi lalu masukkan ke dalam alat pengukusan. Biarkan dalam alat tersebut hingga setengah jam lamanya sampai menjadi matang. Angkat lalu jemur.

6.Saat penjemuran, pastikan adonan dijemur hingga setenag kering saja. Kemudian iris tipis-tipi baru kemudian jemur kembali sampai benar-benar kering.

7.Setelah proses penjemuran selesai, kemudian goreng kerupuk tahu hingga garing dan renyah. Angkat, tiriskan lalu simpan dalam wadah kedap udara.

Demikianlah Resep Dan Cara Membuat Kerupuk Tahu Renyah mantap,Kerupuk Tahu ini bisa dinikmati pada saat santai bersama keluarga dirumah atau sebagai teman makan bakso.selamat mencoba.

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : Resep Dan Cara Membuat Kerupuk Tahu Renyah mantap