Blog Kumpulan aneka hidangan makanan tradisional indonesia cara membuat masakan dengan bahan praktis sedap dalam sekejap mudah dan enak.

Sunday, September 18, 2016

Resep Dan Cara Membuat Jus Tomat Segar Sehat

Resep Dan Cara Membuat Jus Tomat Segar Sehat,Banyak orang yang tidak bersahabat dengan rasa tomat.Sebagai buah, ia memang kurang nikmat selayaknya buah lainnya.Namun sebagai sayuran,tomat memiliki cita rasa yang khas yakni asam segar.Tahukah Anda,meski rasanya kalah dari buah semacam apel dan anggur,namun khasiat tomat tak kalah hebatnya.Bahkan ia disebut-sebut sebagai buah-sayur anti kanker terbaik.Kenapa? Sebab tomat mengandung likopen yang memiliki efek anti-oksidan jauh lebih baik jika dibandingkan dengan vitamin E dan juga vitamin C.Anda rajin makan tomat? Jika tidak suka rasanya,cobalah resep jus tomat yang kami sajikan berikut ini. Rasanya nikmat dan segar.Andapun dijamin jatuh cinta! 
jus tomat segar sehat
jus tomat segar sehat

Siapkan bahan-bahan berupa: 

Buah tomat matang sebanyak 3 buah.

Wortel sebanyak 1 buah. Pilih yang ukuran sedang.

Madu asli sebanyak 2 sendok makan.

Jeruk lemon sebanyak 1 sendok makan.

Air matang sebanyak ½ gelas.

Air jeruk lemon sebanyak 1 sendok makan.

Batu es secukukupnya.

Cara membuat: 

1.Pertama, cuci bersih wortel dan juga tomat. Kemudian untuk tomat, kukuslah selama kurang lebih 4 menit. Kemudian angkat dan masukkan ke dalam wadah blender.

2.Adapun wortel yang telah dicuci, dipotong dalam ukuran kecil dan dimasukkan ke dalam wadah blender.

3.Selanjutnya masukkan juga air perasan lemon bersama dengan air. Dan mulailah menghaluskan semua bahan. Saat halus sempurna, matikan mesin. Dan saring atau langsung sajikan.

4.Tambahkan di atasnya madu agar lebih nikmat.

Demikianlah Resep Dan Cara Membuat Jus Tomat Segar Sehat,selain lezat rasanya minuman jus ini juga banyak manfaatnya bagi tubuh,jus ini akan lebih nikmat jika disajikan dalam keadaan dingin.Selamat mencoba.

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : Resep Dan Cara Membuat Jus Tomat Segar Sehat