Blog Kumpulan aneka hidangan makanan tradisional indonesia cara membuat masakan dengan bahan praktis sedap dalam sekejap mudah dan enak.

Monday, September 12, 2016

Resep Dan Cara Membuat Cumi Teutumeh Aceh Enak Lezat

Resep Dan Cara Membuat Cumi Teutumeh Aceh Enak Lezat, Masakan yang satu ini  adalah masakan Indonesia yang datang dari Aceh. memang sangat berbeda dari resep masakan olahan cumi lainnya yang sudah sangat dikenal masyarakat.Resep Masakan Cumi Teutumeh Aceh ini sepintas mirip dengan resep gulai atau opor dengan kuah santan berwarna kuning atau orange kecoklatan. Rasanya tentu sangat gurih dan sedikit pedas yang berasal dari penggunaan santan serta aneka rempah-rempah khas resep masakan aceh.Ingin tahu bagaimana rasanya?anda juga bisa membuat Resep Masakan Cumi Teutumeh Aceh ini dirumah Anda sendiri.Berikut resep dan cara membuatnya.
cumi teutumeh aceh enak lezat
cumi teutumeh aceh enak lezat

Bahan:

500 gr cumi-cumi, bersihkan dan potong bulat 2 cm, kerat salah satu sisinya

1 bh jeruk nipis, ambil airnya

800 ml santan

2 bh asam sunti

3 bh belimbing sayur/ belimbing wuluh

5 bh cabai rawit merah

5 bh cabai rawit hijau

Minyak untuk menumis

Bumbu halus:

6 btr bawang merah

2 siung bawang putih

4 bh cabai merah

1 cm kunyit

2 cm jahe

1 sdt merica

1 sdt garam

Cara membuat:

1.Campur cumi dengan air jeruk nipis, diamkan selama 20 menit, sisihkan.

2.Panaskan minyak, tumis bumbu halus hingga harum. Tambahkan cabai rawit merah dan cabai rawit hijau, masak hingga layu.

3.Masukkan cumi, aduk rata. Masukkan santan, asam sunti, dan belimbing sayur. Aduk dan masak hingga cumi matang dan santan agak mengental.Angkat.

Sekian Resep Dan Cara Membuat Cumi Teutumeh Aceh Enak Lezat,Untuk anda yang pecinta resep masakan seafood jangan ragu untuk mencoba karena dijamin akan memanjakan lidah anda.Selamat mencoba.

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : Resep Dan Cara Membuat Cumi Teutumeh Aceh Enak Lezat