Blog Kumpulan aneka hidangan makanan tradisional indonesia cara membuat masakan dengan bahan praktis sedap dalam sekejap mudah dan enak.

Wednesday, September 7, 2016

Resep Dan Cara Membuat Cheese Burger Super Lezat

Resep Dan Cara Membuat Cheese Burger Super Lezat,Burger adalah makanan cepat saji yang banyak peminatnya,mulai dari anak-anak hingga dewasa. Burger yang di jual di beberapa tempat mungkin memberikan cita rasa yang nikmat,namun kadang banyak anggapan bahwa burger yang dibeli secara instan kurang sehat untuk dikonsumsi.Karena itu,Anda bisa mencoba resep burger keju spesial untuk sajian sehat keluarga.Lebih-lebih bila putra-putri Anda menyukai makanan ini,ada baiknya Anda mencoba resep membuat burger di rumah.Pastinya bahan-bahan membuat burger sendiri lebih meyakinkan dan terjamin kesehatannya dibandingkan dengan burger yang Anda beli di luar.Berikut resep dan cara membuat cheese burger.
cheese burger super lezat
cheese burger super lezat

Bahan burger:

150 gram daging yang telah di giling

½ buah bawang bombay yang dicincang halus

1,5 sdm tepung roti

½ sdt merica bubuk

½ sdt garam

½ sdt pala bubuk

½ sdt susu bubuk

¼ sdt gula pasir

3 buah keju slice

45 gram saus tomat

3 lembar daun selada

Bahan utama Cheese burger :

75 gram tepung terigu ( pilih tepung terigu protein sedang)

½ sdm gula pasir halus

½ sdt baking powder

1/4 sdt garam

75 ml susu cair

45 gram kentang yang telah dikukus

1 butir telur

Cara membuat Cheese burger :

1.Untuk membuat burger sendiri di rumah, Anda bisa memulainya dengan mengayak tepung terigu, baking powder, gula pasir dan garam. Sementara itu, campur susu cair dan telur kemudian tambahkan kentang rebus yang telah dihaluskan, aduk hingga merata. Campur tepung terigu, gula pasir dan garam serta baking powder yang telah di ayak sekaligus masukkan margarin yang telah dilelehkan , aduk perlahan hingga merata.

2.Setelah adonan merata, langkah selanjutnya adalah menggoreng adonan pada wajah datar yang telah dioleskan margarin. Balik dan biarkan adonan matang dan menjadi kulit burger. Untuk membuat isi burger maka campur daging yang telah digiling ditambah dengan tepung roti, susu bubuk, bawang bombay cincang, garam, merica bubuk, gula pasir, telur dan saus barbeque. Bentuk campuran isi burger tersebut bulat dan pipih kemudian pangang hingga matang.Sajikan burger dengan cara meletakkan isi burger pada bagian tengah kulit burger.

Demikian Resep Dan Cara Membuat Cheese Burger Super Lezat,Cukup mudah resep burger keju spesial tersebut dan Anda bisa mencobanya kapan saja untuk disajikan pada saat santai bersama keluarga.Selamat mencoba. 

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : Resep Dan Cara Membuat Cheese Burger Super Lezat