Blog Kumpulan aneka hidangan makanan tradisional indonesia cara membuat masakan dengan bahan praktis sedap dalam sekejap mudah dan enak.

Thursday, September 1, 2016

Resep Dan Cara Membuat Bolu Hongkong Keju Almond Super Lezat

Resep Dan Cara Membuat Bolu Hongkong Keju Almond Super Lezat,Satu lagi cake super lembut dengan tampilan oke dan rasa yumii yang wajib dicoba.Bernama Bolu hongkong,cake ini biasa dinikmati untuk camilan atau kudapan yang nikmat ketika bersantai.Bolu hongkong sebenarnya merupakan olahan kreasi bolu dari aneka bolu sederhana lainnya.Hanya saja komposisi resep bolu hongkong ini dipastikan kempus,sehingga beda dari bolu biasanya yang teksturnya lebih empuk padat.Resep bolu hongkong selain populer dengan rasa original vanila nya.Kini bolu hongkong lembut ini dapat di kreasikan dengan aneka rasa dan toping nikmat sesuai selera.Seperti bolu hongkong cokelat,bolu gulung hongkong,bolu hongkong vanila choco chip,bolu hongkong keju,bolu hongkong almond,bolu hongkong pisang atau bisa juga dikombinasikan antara bahan tersebut menjadi bolu hongkong keju kacang almond dan lain sebagainya.Apapun kreasinya,bolu hongkong selalu enak dinikmati.Berikut resep dan cara membuatnya yang bisa anda coba dibawah ini.
bolu hongkong keju almond super lezat
bolu hongkong keju almond super lezat

Bahan-bahan Bolu :

Kuning telur 4 butir

Gula pasir butiran kecil 30 gram

SP (Cake Emulsifier) 1 sendok teh

Susu cair 1 sendok makan

Esens vanilla 1/4 sendok teh

Putih telur 4 buah

Garam 1/4 sendok teh

Cream of tar-tar 1/2 sendok teh (Cari yang ada label Halal nya)

Gula pasir halus 50 gram

Tepung terigu kunci 60 gram

Tepung maizena 10 gram

Baking powder 1/2 sendok teh

Keju cheddar parut 30 gram

Butter atau margarin 50 gram (lelehkan)

Bahan Taburan Bolu Hongkong :

Keju cheddar parut 30 gram

Kacang almond (untuk toping)

Cara Membuat Bolu Hongkong Keju Almond :

1.Langkah awal kocok kuning telur,SP dan gula hingga kental.Masukkan susu cair dan essens vanilla, kocok asal rata.Sisihkan.

2.Setelah itu kocok putih telur,garam dan cream of tar hingga keluar busa,masukkan gula pasir bertahap sambil dikocok terus hingga mengembang kaku.Masukkan kocokan kuning telur tadi sambil dikocok dengan mixer speed rendah sebentar saja sampai adonan benar-benar rata.

3.Selanjutnya tambahkan tepung terigu, tepung maizena dan baking powder sambil diayak dan diaduk perlahan.Masukkan keju cheddar parut, aduk kembali sampai rata.Masukkan mentega cair, lalu aduk rata menggunakan spatula.

4.Tuang adonan cake ke cup,taburi toping keju parut dan almond. (Bisa menggunakan cup tinggi dan cup biasa yang biasanya digunakan untuk membuat cupcake)

5.Panggang cake di suhu 180 derajat celcius kurang lebih selama 20 menit. (Suhu oven beda-beda jadi bisa disesuaikan sendiri) lakukan test tusuk (pertanda matang ketika test tusuk tidak adonan yang menempel). Angkat.

6.Bolu Hongkong Keju Almond siap dinikmati.

Demikianlah Resep Dan Cara Membuat Bolu Hongkong Keju Almond Super Lezat,Anda Bisa menyajikan bolu hongkong keju almond ini kekika ada acara keluarga atau untuk camilan ketika minum teh maupun kopi.Selamat mencoba. 

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : Resep Dan Cara Membuat Bolu Hongkong Keju Almond Super Lezat