Blog Kumpulan aneka hidangan makanan tradisional indonesia cara membuat masakan dengan bahan praktis sedap dalam sekejap mudah dan enak.

Wednesday, August 31, 2016

Resep Dan Cara Membuat Wedang Jahe Susu Spesial Hangat

Resep Dan Cara Membuat Wedang Jahe Susu Spesial Hangat,Wedang jahe merupakan minuman olahan tradisional yang banyak disukai oleh masyarakat.Minuman yang mengandung banyak khasiat ini biasanya akan sangat terasa manfaatnya jika dikonsumsi pada saat cuaca sedang dingin seperti saat musim hujan atau tengah malam.Jahe yang menjadi bahan utamanya ini ternyata mengandung banyak manfaat bagi kesehatan tubuh sehingga tak jarang banyak yang menjadikan jahe sebagai obat-obatan.Ada yang menjadikan jahe sebagai permen,kopi jahe,dan wedang jahe sachet yang kini sudah banyak dijual diwarung dan ditoko-toko.Akan tetapi kualitas rasa dan kenikmatannya tidak bisa menandingi wedang jahe yang dijual dengan cara angkringan dan dibuat sendiri.Terlepas dari manfaat jahe,disini saya akan membagi resep dan cara membuat Wedang Jahe yang bisa anda coba buat dirumah dengan susu sebagai tambahannya.Karena jika dibuat dengan tangan sendiri kualitas dan kenikmatannya akan bisa memberikan sensasi yang lebih nikmat dari wedang jahe yang dijual diwarung-warung.Langsung saja kita lihat resepnya dibawah ini.
wedang jahe susu spesial hangat
wedang jahe susu spesial hangat

Bahan-bahan membuat wedang jahe susu:

400 gram jahe (memarkan)

200 gram gula aren/gula merah (iris kecil-kecil)

2 liter air putih

2 lembar daun pandan wangi

¼ sendok makan garam

2 batang sereh (memarkan)

Susu kental manis secukupnya

Cara membuat wedang jahe susu:

1.Masak air pada panci kemudian rebus jahe yang sudah dimemarkan, daun pandan, dan sereh dengan api yang sedang titambah dengan taburan garam sesuai takaran.

2.Setelah mendidih, masukkan gula aren dan aduk hingga semua bahan tercampur tunggu sampai benar-benar masak dan mendidih.

3.Sesudah matang angkat kemudian air disaring sampai air dan ampasnya terpisah.

4.Masukkan pada gelas kemudian tambahkan dengan susu kental manis aduk sampai tercampur, dan wedang jahepun siap untuk dinikmati selagi hangat.

Sekian Resep Dan Cara Membuat Wedang Jahe Susu Spesial Hangat,Anda bisa langsung menikmmati wedang jahe susu ini selagi masih hangat agar lebih nikmat,sajikan wedang jahe susu ini saat malam hari atau pada saat cuaca dingin.Selamat mencoba.

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : Resep Dan Cara Membuat Wedang Jahe Susu Spesial Hangat