Blog Kumpulan aneka hidangan makanan tradisional indonesia cara membuat masakan dengan bahan praktis sedap dalam sekejap mudah dan enak.

Wednesday, August 24, 2016

Resep Dan Cara Membuat Udang Kipas Masak Cabe Hijau Enak Spesial

Resep Dan Cara Membuat Udang Kipas Masak Cabe Hijau Enak Spesial,Olahan udang dengan paduan bumbu cabe hijau ini memberikan sensasi pedas yang berbeda dari resep udang. Bagi anda mungkin sajian ini terdengar masih asing, karena memang keberadaanya hanya di beberapa rumah makan seafood atau resto saja yang menyajikan udang masak cabe hijau.Harga yang tawarkanpun juga lumayan mahal.Maka dari itu kita mencoba membuatnya dengan tangan anda snediri. Membuatnya sendiri terbilang cukup mudah dan tidak terlalu ribet.Bahan-bahan yang digunaanpun tidak banyak dan yang pasti mudah didapatkan.Untuk membuatnya kita harus membersihkan udang terlebih dahulu dengan cara membuang cangkang dan kepalanya serta dicuci bersih dengan air.Bila berkenan,anda juga bisa menambahkan petai kedalamnya agar lebih sedap dan lezat. Silahkan anda simak terlebih dahulu daftar bahan dan bumbu yang anda harus siapkan dan juga proses pembuatanya.
udang kipas masak cabe hijau
udang kipas masak cabe hijau

Bahan yang diperlukan :

udang kipas 350 gram ( yang sudah bersih )

2 lembar daun salam

serai 1 batang, memarkan

5 buah cabe hijau besar, iris tipis

3 siung bawang putih, iris tipis

3 butir bawang merah, iris tipis

jahe 2 cm, memarkan

2 cm lengkuas, memarkan

1/2 sendok teh garam dapur

1/2 sendok teh gula pasir

3 sendok makan minyak sayur

penyedap rasa secukupnya

Langkah untuk membuat Udang Masak Cabe Hijau :

1.Langkah pertama panaskan minyak sayur dalam sebuah wajan, kemudian masukan irisan bawang merah dan bawang putih.

2.Tumis bawang tersebut sampai tercium aroma sedap.

3.Tambahkan serai, lengkuas, jahe yang telah dimemarkan dan daun salam kedalam tumisan tadi aduk kembali sampai bahan – bahan layu.

4.Selanjutnya tambahkan udang yang telah dibersihkan kedalam bumbu yang telah layu aduk hingga rata dan masak sampai udang berubah warna.

5.Kemudian beri irisan cabe hijau besar aduk hingga merata.

6.Setelah itu tambahkan bumbu seperti dula pasir, garam dapur dan penyedap rasa aduk –aduk hingga benar – benar rata dan masak hingga matang sempurna.

7.Angkat dan siap untuk dihidangkan.

Demikian Resep Dan Cara Membuat Udang Kipas Masak Cabe Hijau Enak Spesial,Sajikan segera ketika masih hangat bersama nasi putih saat makan siang atau makan malam.Selamat mencoba.

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : Resep Dan Cara Membuat Udang Kipas Masak Cabe Hijau Enak Spesial