Blog Kumpulan aneka hidangan makanan tradisional indonesia cara membuat masakan dengan bahan praktis sedap dalam sekejap mudah dan enak.

Sunday, August 21, 2016

Resep Dan Cara Membuat Tumis Kikil Cabe Hijau Enak Lezat

Resep Dan Cara Membuat Tumis Kikil Cabe Hijau Enak Lezat, Resep Kikil Cabe Ijo merupakan salah satu makanan yang sudah dikenal banyak orang.makanan ini sangat enak dan gurih,selain rasanya yang enak makanan ini juga sangat mudah untuk dibuat dan bahan-bahannya pun sangat mudah untuk didapatkan.Bagi anda yang sangat menyukai olahan dari kikil anda semua patut mencoba makanan yang satu ini yaitu Tumis Kikil Cabe Hijau.Mungkin diantara anda ada yang ingin tahu resep cara memasak Tumis Kikil Cabe Hijau,langsung saja kita simak resep Tumis Kikil Cabe Hijau berikut dibawah ini.
tumis kikil cabe hijau enak lezat
tumis kikil cabe hijau enak lezat

Bahan-bahan untuk membuat Kikil Cabe Hijau:

kikil secukupnya

5 siung bawang merah

4 siung bawang putih

10 cabe ijo

1/2 sdt garam

1 sdt gula pasir

minyak goreng secukupnya

kecap manis secukupnya.

Cara memasak Kikil Cabe Hijau yang enak:

1.Potonglah kikil sesuai dengan selera anda, cabe ijo diiris menyerong, bawang merah diiris tipis, bawang putih digeprek lalu cincang agar wanginya tercium, kemudian jahe dan memarkan untuk menghilangkan baunya.

2.Panaskan minyak, lalu tumis bawang merah, cabe ijo.

3.Setelah 3/4 matang kemudian masukkan kikil dan juga jahe. lalu masak hingga matang dan tambahkan kecap manis.

Demikianlah Resep Dan Cara Membuat Tumis Kikil Cabe Hijau Enak Lezat,Bagaimana? gampang sekali bukan resep cara bikin Kikil Cabe Ijo ini? makanan ini memang wajib anda coba dirumah supaya bisa menjadi menu makanan sehari-hari bagi keluarga anda.Selamat mencoba.

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : Resep Dan Cara Membuat Tumis Kikil Cabe Hijau Enak Lezat