Blog Kumpulan aneka hidangan makanan tradisional indonesia cara membuat masakan dengan bahan praktis sedap dalam sekejap mudah dan enak.

Tuesday, August 2, 2016

Resep Dan Cara Membuat Tumis Ikan Asin Jambal Cabai Hijau Enak Lezat

Resep Dan Cara Membuat Tumis Ikan Asin Jambal Cabai Hijau Enak Lezat, Lezat dan enaknya sajian tumis ikan asin jambal roti cabai hijau seolah tak ada tandingannya ketika sajian ini dihidangkan bersama dengan sepiring nasi hangat.Ya, perpaduan dua sajian ini seolah bak sebuah pasangan yang serasi.Nah, bagi anda yang ingin menyajikan hidangan tumis ikan asin jambal roti cabai hijau, mari kita simak resepnya berikut ini.
tumis ikan asin jambal cabai hijau
tumis ikan asin jambal cabai hijau

Bahan Ikan Jambal Roti:

250 gram ikan asin jambal roti

400 ml air

Minyak goreng secukupnya

Bahan dan Bumbu Tumisan:

4 biji cabai merah

6 siung bawang merah, iris

1 buah tomat hijau, potong

5 biji cabai hijau

4 siung bawang putih, iris

1 ruas ibu jari lengkuas

1/2 butir gula jawa, iris

1/2 sdt garam

2 lembar daun salam

1 batang serai, geprek

3 mata asam jawa, larutkan dengan 2 sdm air

Cara Membuat Tumis Ikan Asin Jambal Roti Cabai Hijau:

1.Goreng terlebih dahulu ikan asin jambal roti hingga matang secara merata. Angkat setelah matang dan sisihkan sementara.

2.Panaskan kembali wajan dan berikan sediki minyak. Lalu tumis bawang merah, bawang putih bersama dengan bahan tumisa terkecuali, air, asam jawa dan bumbu garam bersama gula. Aduk-aduk hingga harum dan layu.

3.Setelah itu, baru tuangkan sisa bumbu yang belum dimasukkan. Aduk-aduk semua bumbu hingga tercampur merata. Cicipi juga bumbu hingga pas secara merata.

4.Baru setelah itu, masukkan ikan asin jambal roti yang sudah digoreng, tuangkan sedikit air dan aduk-aduk sampai bumbu meresap dan mengental.

Demikianlah Resep Dan Cara Membuat Tumis Ikan Asin Jambal Cabai Hijau Enak Lezat,Kini sajian tumis ikan asin jambal roti cabai hijau telah siap untuk dihidangkan dan dinikmati bersama dengan keluarga tercinta.Selamat mencoba dan selamat menikmati tumis ikan asin jambal cabai hijau ini.

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : Resep Dan Cara Membuat Tumis Ikan Asin Jambal Cabai Hijau Enak Lezat