Blog Kumpulan aneka hidangan makanan tradisional indonesia cara membuat masakan dengan bahan praktis sedap dalam sekejap mudah dan enak.

Monday, August 1, 2016

Resep Dan Cara Membuat Tumis Buncis Saus Tiram Enak Lezat

Resep Dan Cara Membuat Tumis Buncis Saus Tiram Enak Lezat, Anda tidak perlu merasa bingung dalam menyajikan menu makan untuk hari ini, karena kami di sini akan memberikan resep masakan praktis yang bisa anda buat di ruamah.Resep masakan yang akan kami sajikan kali ini yakni tumis buncis saus tiram.Tumis buncis kali ini dilengkapi dengan potongan tahu sehingga cita rasa dari tumisan akan menjadi semakin enak. Bahkan rasanya akan semakin istimewa karena menggunakan saus tiram sebagai bumbunya.Anda bisa membuat tumis buncis saus tiram ini dengan mudah di rumah karena langkah-langkah yang harus anda lakukan sudah ada dibawah ini.
tumis buncis saus tiram
tumis buncis saus tiram

Bahan Utama Tumis Buncis Saus Tiram

200 gram buncis

100 gram tahu cina

Minyak goreng secukupnya

100 ml air

Bumbu Tumis Buncis Saus Tiram

2 sendok makan saus tiram

1 sendok teh kecap asin

1 sendok teh kecap ikan

1/2 buah bawang bombay

3 siung bawang putih

1 buah tomat merah

2 cm jahe

Garam secukupnya

1/4 sendok teh merica bubuk

Gula pasir secukupnya

Cara Memasak Tumis Buncis Saus Tiram

1.Langkah pertama yaitu, siapkan kembali wajan di atas kompor. Anda bisa memakai wajan yang digunakan untuk menggoreng tahu tadi. Sisihkan minyak goreng bekas tahu dan sisakan kurang lebih sendok makan. Biarkan hingga minyak goreng kembali panas.

2.Apabila minyak goreng telah panas, masukan bawang bombay, bawang putih dan jahe. Tumis bawang tersebut sampai layu dan mengeluarkan aroma.

3.Setelah itu, masukan tomat yang telah dipotong beserta buncis. Tumis sampai keduanya layu.

4.Selanjutnya, tambahkan tahu yang telah digoreng, kecap asin, saus tiram, kecap ikan, merica bubuk, garam dan gula. Aduk merata sampai bumbu larut.

5.Tambahkan air dengan takaran seperti yang telah ditentukan. Aduk merata dan masak sampai matang meresap. Jika telah matang, angkat dan sajikan.

Demikianlah Resep Dan Cara Membuat Tumis Buncis Saus Tiram Enak Lezat,Anda bisa langsung menyajikan tumis ini pada piring saji yang telah anda siapkan, dimana ketika menyajikannya anda bisa menambahkan taburan bawang goreng di atasnya. Tumis buncis saus tiram ini akan sangat nikmat jika disantap dalam keadaan panas dan tentunya dengan sepiring nasi putih hangat.Selamat mencoba.

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : Resep Dan Cara Membuat Tumis Buncis Saus Tiram Enak Lezat