Blog Kumpulan aneka hidangan makanan tradisional indonesia cara membuat masakan dengan bahan praktis sedap dalam sekejap mudah dan enak.

Saturday, August 27, 2016

Resep Dan Cara Membuat Tumis Buncis Oseng Telur Enak Sedap

Resep Dan Cara Membuat Tumis Buncis Oseng Telur Enak Sedap,Buncis merupakan sayuran jenis polong-polongan yang kaya akan kandungan portein dan vitamin.Sayuran yang satu ini bisa diolah menjadi tumisan,dimana ketika memasaknya kita bisa menambahkan bahan pelengkap seperti telur.Tumis buncis telur merupakan menu yang sangat populer di tengah-tengah masyarakat,dimana tumisan yang satu ini biasanya selalu diburu oleh para ibu-ibu rumah tangga ketika hendak menyajikan menu makan untuk keluarganya di rumah.Berikut silahkan anda coba resepnya dibawah ini.
tumis buncis oseng telur
tumis buncis oseng telur

Bahan Utama Tumis Buncis Oseng telur

250 gram baby buncis

2 butir telur

2 buah cabai merah besar

100 ml air

Minyak goreng secukupnya

Bumbu Tumis Buncis Oseng Telur

3 siung bawang putih

1/2 sdt garam atau secukupnya

1 sendok makan saus tiram

1/2 sdt gula pasir atau secukupnya

1/2 sdt minyak wijen

1/4 sdt merica bubuk

Cara Memasak Tumis Buncis Oseng Telur

1.Jika bahan dan bumbu telah siap, anda bisa langsung melanjutkan pada tahap berikutnya. Pertama, siapkan terlebih dahulu wajan atau alat penggorengan.Lalu simpan di atas kompor menyala dengan api sedang.Masukan minyak goreng secukupnya pada wajan tersebut.Biarkan hingga minyak goreng panas.

2.Apabila minyak goreng telah panas, masukan bawang putih dan cabai merah.Tumis sampai matang merata dan tercium aroma harum.

3.Apabila telah tercium harum,sisihkan bumbu tersebut dipingir wajan. Lalu masukan telur yang telah dikocok. Biarkan sebantar,setelah itu orak-arik.

4.Kemudian, tambahkan baby buncis yang telah disiangi.Tumis hingga setengah layu.

5.Masukan air dengan takaran seperti yang telah ditentukan.Aduk sampai merata.

6.Tambahkan bumbu seperti garam, merica bubuk, gula pasir dan saus tiram.Aduk rata sampai bumbu larut.

7.Tambahkan minyak wijen,aduk merata. Lalu masak sampai semua bahan matang dan bumbu meresap.Jika telah matang anda bisa langsung mengangkat tumisan ini dan menyajikannya pada piring saji yang telah tersedia.

Demikian Resep Dan Cara Membuat Tumis Buncis Oseng Telur Enak Sedap,Sajikan tumisan yang satu ini dalam keadaan panas dan santap dengan nasi putih hangat pula.Selamat mencoba.

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : Resep Dan Cara Membuat Tumis Buncis Oseng Telur Enak Sedap