Blog Kumpulan aneka hidangan makanan tradisional indonesia cara membuat masakan dengan bahan praktis sedap dalam sekejap mudah dan enak.

Saturday, August 27, 2016

Resep Dan Cara Membuat Tumis Buncis Daging Cincang Gurih Lezat

Resep Dan Cara Membuat Tumis Buncis Daging Cincang Gurih Lezat,Tumis buncis merupakan menu sederhana yang bisa anda buat dengan mudah di rumah sebagai menu untuk makan.Namun,jika anda dan keluarga merasa bosan dengan tumis buncis yang itu-itu saja,maka anda bisa membuat tumis buncis yang lain dari biasanya.Dimana ketika memasak tumis buncis anda bisa menambahkan bahan pelengkap.Banyak bahan pelengkap yang bisa digunakan dan salah satunya yaitu daging cincang.Tumis buncis dengan campuran daging cincang merupakan menu praktis namun tetap terasa spesial.Rasanya yang enak akan membuat anda ketagihan.Tekstur garing dan renyah dari buncis akan semakin meningkatkan selera makan anda.Berikut ini resep dan cara membuatnya,silahkan anda simak dibawah ini.
tumis buncis daging cincang
tumis buncis daging cincang

Bahan Utama Tumis Buncis Daging Cincang

300 gram buncis

100 gram daging giling

Minyak goreng secukupnya

Bumbu Tumis Buncis Daging Cincang

5 butir bawang merah

3 siung bawang putih

1 buah cabai merah keriting

Garam secukupnya

Gula pasir secukupnya

1 sendok teh minyak wijen

Cara Memasak Tumis Buncis Daging Cincang

1.Dalam proses memasak, langkah yang harus anda lakukan pertama kali yaitu menyiapkan wajan atau alat penggorengan di atas kompor. Masukan minyak goreng sekitar 3 sendok makan pada wajan atau alat penggorengan. Biarkan sampai minyak goreng panas. Jika minyak telah panas, masukan bumbu seperti bawang merah, bawang putih dan cabai merah yang telah dicincang. Tumis bumbu tersebut sampai mengeluarkan aroma harum.

2.Selanjutnya, tambahkan daging cincang yang telah anda siapkan. Aduk-aduk sampai daging cincang matang dan berubah warna.

3.Jika telah seperti itu, masukan buncis. Masak buncis sampai setengah matang.

4.Tambahkan bumbu seperti gula pasir dan garam. Aduk merata sampai bumbu larut. Menjelang tumisan diangkat, tambahkan minyak wijen. Lalu aduk sampai merata. Setelah itu, angkat dan sajikan pada piring saji yang telah anda siapkan.

Sekian Resep Dan Cara Membuat Tumis Buncis Daging Cincang Gurih Lezat,Tumis buncis daging cincang telah selesai dibuat. Anda bisa langsung menyajikannya di meja makan. Akan lebih nikmat jika tumisan yang satu ini disantap dalam keadaan panas dengan nasi putih hangat.Selamat mencoba.

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : Resep Dan Cara Membuat Tumis Buncis Daging Cincang Gurih Lezat