Blog Kumpulan aneka hidangan makanan tradisional indonesia cara membuat masakan dengan bahan praktis sedap dalam sekejap mudah dan enak.

Sunday, August 28, 2016

Resep Dan Cara Membuat Sup Ikan Kuwe Lezat Mantap

Resep Dan Cara Membuat Sup Ikan Kuwe Lezat Mantap,Bagi anda penggemar ikan, kali ini kami menghadirkan resep hidangan berkuah dengan ikan kuwe sebagai bahan utamanya.Meski tidak banyak mengandung sayuran,resep sop ikan ini tetap mampu memberikan asupan gizi yang baik tubuh setelah seharian beraktivitas.Mengolah ikan menjadi hidangan berkuah seringkali dirasakan lebih rumit,karena orang takut hasilnya akan amis dan kurang lezat jika dibandingkan olahan ikan dengan cara dibakar atau digoreng.Padahal dengan cara dibuat sup,kandungan protein dari ikan tidak akan rusak terlalu banyak dibandingkan diolah dengan cara dibakar ataupun digoreng.Untuk menghilangkan bau amis ikan,anda bisa merendam terlebih dahulu dengan perasan jeruk nipis selama 10 menit sebelum diolah.Dijamin sup ikan yang anda buat tidak akan terasa amis.Penggunaan serai, daun jeruk dan daun kemangi dalam resep ini juga akan membantu menghilangkan bau amis dari sup ikan.Berikut kami sajikan resep sup ikan yang bisa anda coba.
sup ikan kuwe lezat mantap
sup ikan kuwe lezat mantap

Bahan:

1 kg ikan kuwe segar,potong 3 bagian, cuci bersih *)

2 buah jeruk nipis,ambil airnya

1½ Lt air

Bumbu I:

5 lembar daun jeruk

4 siung bawang putih, memarkan

3 batang serai, memarkan

2 cm jahe, memarkan

1 sdm garam

½ sdt gula pasir

½ sdt merica putih bubuk

Bumbu II, tumis hingga matang:

2 sdm minyak sayur, untuk menumis

50 gr bawang bombay, iris tipis

10 buah cabai rawit hijau

3 batang bawang daun, potong 1 cm

2 buah tomat hijau, potong-potong

Cara Membuat:

1.Lumuri ikan dengan air jeruk nipis. Sisihkan.

2.Didihkan air, masukkan ikan dan bumbu I. Masak hingga ikan matang dan bumbu meresap (± 10 menit). Masukkan bumbu II, aduk rata. Masak sebentar hingga aroma bumbu tercium. Angkat.

3.Sajikan.

Demikian Resep Dan Cara Membuat Sup Ikan Kuwe Lezat Mantap,Masakan sup ikan kuwe ini sangat cocok disajikan dalam keadaan panas dan andapun bersama keluarga bisa menikmatinya dengan nasi putih.Selamat mencoba.

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : Resep Dan Cara Membuat Sup Ikan Kuwe Lezat Mantap