Blog Kumpulan aneka hidangan makanan tradisional indonesia cara membuat masakan dengan bahan praktis sedap dalam sekejap mudah dan enak.

Sunday, August 7, 2016

Resep Dan Cara Membuat Sayur Labu Siam Campur Tempe Kuah Santan Lezat

Resep Dan Cara Membuat Sayur Labu Siam Campur Tempe Kuah Santan Lezat, Masakan sederhana dengan suguhan rasa sedap gurih yang mampu menggugah selera makan kita adalah masakan dari labu siam. Labu siam atau ada juga sebagian orang yang memanggilnya dengan sebutan waluh jepang adalah sejenis sayuran yang enak sekali jika diolah menjadi masakan dan salah satunya masakan dengan racikan sayur labu siam tempe kuah santan.Daripada penasaran seperti apa nikmatnya sajian masakan yang satu ini.Mendingan langsung dipraktekkan sajan cara penyajiannya dari resep cara membuat sayur labu siam tempe kuah santan seperti berikut ini.
sayur labu siam campur tempe kuah santan
sayur labu siam campur tempe kuah santan

Bahan-bahan Masakan

Labu siam 400 gr, iris-iris kecil

Tempe 150 gr, iris-iris kecil

Daun salam 1 pcs

Lengkuas 3 cm, memarkan

Ketumbar bubuk/halus 1 sdt

Merica ½ sdt

Kaldu ayam bubuk/halus ½ sdt

Gula pasir 1 sdt

Santan instan/kara 1 bks

Air bersih 900 cc

Minyak goreng secukupnya

Bumbu Halus Masakan

Bawang merah 5 pcs

Bawang putih 3 pcs

Cabe merah besar 4 pcs

Cara Membuat Masakan Sayur Labu Siam Campur Tempe Kuah Santanr

1.Siapkan bumbu masakan yang harus dihaluskan, lalu ulek halus dan kemudian goreng sampai mengeluarkan aroma wangi.

2.Berikutnya tambahkan masakan bumbu halus dengan gula pasir, merica, kaldu bubuk, garam dan juga air secukupnya. Aduk-aduk merata agar bumbu dan penyedap tercampur dan terasa pas. Tunggu hingga kuah meletup-letup dan masakan matang.

3.Setelah itu, tambahkan kembali masakan dengan santan kelapa dan irisan kecil labu siam serta bahan-bahan masakan lainnya yang belum dicampurkan. Aduk merata kembali dan masak sampai tekstur labu siam dan yang lainnya menjadi terasa empuk serta matang. Angkat dan sajikan.

Sekian Resep Dan Cara Membuat Sayur Labu Siam Campur Tempe Kuah Santan Lezat,Sajikan menu ini pada saat makan siang ataupun makan malam bersama keluarga tercinta dirumah.Selamat mencoba.

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : Resep Dan Cara Membuat Sayur Labu Siam Campur Tempe Kuah Santan Lezat