Blog Kumpulan aneka hidangan makanan tradisional indonesia cara membuat masakan dengan bahan praktis sedap dalam sekejap mudah dan enak.

Monday, August 8, 2016

Resep Dan Cara Membuat Puding Ubi Ungu Enak Mantap

Resep Dan Cara Membuat Puding Ubi Ungu Enak Mantap, Kali ini kami mempunyai resep baru yang merupakan olahan dari ubi ungu yaitu puding ubi ungu enak mantap.Seperti yang kita ketahui bahwa ubi ungu mempunyai kandungan banyak zat yang sangat bermanfaat untuk tubuh kita seperti karbohidrat kompleks,serat, beta-karoten (provitamin A karotenoid),vitamin C,vitamin B6,mangan dan kalium.Puding ini agak sedikit mengenyangkan,karena setiap 100 gr ubi jalar bersama kulit mengandung 90 kalori atau sama dengan 376 kJ.Sehingga puding ini cocok untuk sarapan di pagi hari. Selamat mencoba.
puding ubi ungu enak mantap
puding ubi ungu enak mantap

Bahan-bahan yang digunakan :

- 1 bungkus agar-agar putih

- 700 ml susu cair

- ½ sdt vanili bubuk

- ½ sdt garam

- 100 gram ubi thailand, kukus, haluskan

- 100 gram gula pasir

Cara membuat :

1. Campur agar-agar, susu, gula, vanili dan garam. Aduk sampai rata. Kemudian tambahkan ubi yang sudah dihaluskan. Masak hingga mendidih sambil diaduk. Setelah itu angkat.

2. Tuang dalam cetakan puding, biarkan dingin. Kemudian simpan dalam lemari es dan sajikan setelah dingin.

Demikianlah Resep Dan Cara Membuat Puding Ubi Ungu Enak Mantap,Puding ubi ungu ini bisa anda jadikan makanan pencuci mulut yang lezat.Puding ini juga tidak kalah enak dengan puding yang lain.semoga resep ini bisa bermanfaat dan selamat mencoba.

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : Resep Dan Cara Membuat Puding Ubi Ungu Enak Mantap