Blog Kumpulan aneka hidangan makanan tradisional indonesia cara membuat masakan dengan bahan praktis sedap dalam sekejap mudah dan enak.

Monday, August 15, 2016

Resep Dan Cara Membuat Puding Pisang Enak Mantap

Resep Dan Cara Membuat Puding Pisang Enak Mantap, Jika anda bosan dengan olahan pisang yang itu-itu saja, maka resep puding pisang kali ini akan sangat cocok untuk anda coba.Tentu semua orang telah mengenal puding.Kudapan yang satu ini sangat cocok untuk dihidangkan sebagai hidangan pencuci mulut.Bisa juga menjadi camilan ketika tamu datang atau untuk anak anda di rumah. Cara membuatnya terbilang mudah dan tidak sulit.Berikut ini resep dan cara membuat puding pisang enak mantap .
puding pisang enak mantap
puding pisang enak mantap

Bahan-bahan untuk Membuat Puding Pisang:

Pisang raja sebanyak 2 buah

Daun pandan sebanyak 2 lembar

Santan sebanyak 4 gelas

Agar-agar bubuk berwarna coklat sebanyak 1 bungkus

Garam sebanyak 1 sdt

Gula jawa sesuai selera

Cara Membuat Puding Pisang

1.Langkah pertama adalah mencampur bubuk agar-agar, gula jawa, garam, dan daun pandan ke dalam santan. Setelah itu rebus campuran tersebut sampai mendidih.

2.Rebusan santan tersebut selanjutnya didiamkan hingga tidak panas lagi dan menjadi hangat.

3.Kupas pisang lalu masukkan ke dalam blender. Setelah itu tuangkan rebusan santan yang sudah tidak panas lagi ke dalam blender. Haluskan selama kurang lebih 3 menit.

4.Siapkan cetakan. Tuangkan adonan puding ke dalam cetakan lalu dinginkan.

5.Setelah adonan puding dingin, masukkan ke dalam kulkas.

6.Puding pisang sudah bisa dinikmati.

Demikian Resep Dan Cara Membuat Puding Pisang Enak Mantap, Paling enak dinikmati dalam keadaan dingin. Sehingga cocok sekali untuk anda santap ketika udara sedang panas dan matahari bersinar dengan terik. Puding pisang ini bisa anda tambahkan vla agar semakin lezat. Jika tidak suka dengan vla, inovasi terbaru adalah menambahkan susu kental manis rasa coklat di atas puding pisang.Selamat mencoba.

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : Resep Dan Cara Membuat Puding Pisang Enak Mantap