Blog Kumpulan aneka hidangan makanan tradisional indonesia cara membuat masakan dengan bahan praktis sedap dalam sekejap mudah dan enak.

Sunday, August 14, 2016

Resep Dan Cara Membuat Pisang Goreng Kipas Enak Lezat

Resep Dan Cara Membuat Pisang Goreng Kipas Enak Lezat, Pisang goreng kipas adalah salah satu cemilan yang cukup populer di indonesia,rasanya yang enak dan gurih,pembuatannya yang cukup mudah dan bahan yang mudah ditemui di pasaran..membuat cemilan ini sangat digemari baik anak – anak hingga orang dewasa.Nah, bagi anda penyuka cemilan ini,kami akan coba menyajikan Resep Membuat Pisang Goreng Kipas Enak Lezat khusus buat anda.Berikut bahan dan cara membuat pisang goreng kipas :
pisang goreng kipas enak lezat
pisang goreng kipas enak lezat

BAHAN MEMBUAT PISANG GORENG KIPAS :

1 sisir pisang nangka atau pisang raja

1 butir kuning telur

6 sendok makan tepung beras

2 sendok makan tepung terigu

1/4 sendok teh baking powder

2 sendok makan air kapur sirih

Air secukupnya

Garam secukupnya

CARA MEMBUAT PISANG GORENG KIPAS :

1.Langkah pertama, Kupas pisang lalu belah pisang secara memanjang menjadi menjadi 3 atau 4 bagian.namun jangan sampai hingga ke bagian ujung, setelah itu bentangkan dan ratakan hingga membetuk seperti kipas.

2.Langkah kedua, Campur semua sisa bahan yang lainnya lalu aduk hingga merata. kemudian beri air lalu aduk lagi sampai adonan tidak benar benar pekat.

3.Selanjutnya,Celup pisang ke dalam adonan lalu goreng hingga terlihat berwarna kuning keemasan, dan pada saat menggoreng, sisa tepung yang ada di goreng dengan cara di siram siramkan dengan menggunakan sendok sedikit demi sedikit sampai membentuk adonan krispi atau kremesan. Setelah itu Angkat, tiriskan dan pisang goreng kipas buatan anda pun siap untuk dihidangkan.

Demikianlah Resep Dan Cara Membuat Pisang Goreng Kipas Enak Lezat,Sajikan pisang goreng kipas ini selagi masih hangat untuk camilan ketika santai bersama keluarga tercinta.Selamat mencoba.

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : Resep Dan Cara Membuat Pisang Goreng Kipas Enak Lezat