Blog Kumpulan aneka hidangan makanan tradisional indonesia cara membuat masakan dengan bahan praktis sedap dalam sekejap mudah dan enak.

Friday, August 5, 2016

Resep Dan Cara Membuat Pepes Rajungan Lezat Spesial

Resep Dan Cara Membuat Pepes Rajungan Lezat Spesial, Rajungan adalah salah satu jenis seafood yang memiliki kandungan protein yang sangat baik bagi kesehatan tubuh.banyak sekali variasi olahan rajungan yang bisa dijadikan menu variasi masakan dirumah,salah satunya yaitu Resep Pepes Rajungan.Masakan ini berbahan dasar utama rajungan yang dipadukan dengan bumbu khas sehingga menghasilkan citarasa yang lezat dan enak cocok sekali disajikan bersama nasi putih hangat sebagai menu makan siang maupun makan malam bersama keluarga tercinta Anda, dijamin bakal menjadi menu favorite deh.Nah, bagi Anda yang ingin membuatnya sendiri dirumah tapi tidak tahu resep nya! Tenang saja,karena pada kesempatan kali ini akan membagikan Resep Pepes Rajungan untuk Anda sehingga Anda bisa membutanya sendiri dirumah kapan saja Anda mau.
pepes rajungan
pepes rajungan

Bahan yang diperlukan:

500 gr daging rajungan

3 sdm minyak untuk menumis

2 lembar daun salam

1 butir telur ayam

100 gr daun bayam, diseduh air mendidih dan tiriskan

100 gr kelapa ½ tua, diparut

Daun pisang secukupnya untuk membungkus

Bumbu yang dihaluskan:

2 sdm gula merah

1 sdm irisan bawang merah

1 sdm irisan bawang putih

50 gr cabai merah besar

10 gr cabai rawit

1 sdt irisan kencur

2 sdt irisan laos

1 sdt irisan kunyit

3 buah kemiri

½ sdm terasi

1 sdt garam

Cara membuat Pepes Rajungan yang Lezat:

1.Panaskan minyak goreng, lalu tumis bumbu yang telah dihaluskan bersama daun salam hingga wangi, angkat, sisihkan ¼ bagian untuk siraman.

2.Lalu Campur daging rajungan, kelapa parut,telur, dan sebagian bumbu yang telah ditumis tadi, aduk rata, bagi menjadi 10 bagian.

3.Bungkus masing-masing adonan daging dengan daun bayam, lalu bungkus dengan daun pisang, seperti pepes, kemudian di kukus hingga matang selama + 1 jam, angkat, dinginkan.

4.Buka bungkus daun pisangliya, sajikan di piring dengan disiram sisa bumbu tumisan.

5.Pepes Rajungan yang Lezat Sekali siap diHidangkan.

Demikianlah Resep Dan Cara Membuat Pepes Rajungan Lezat Spesial,Menu ini sangat cocok dinikmati dengan sepiring nasi hangat saat anda makan siang.Selamat mencoba.

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : Resep Dan Cara Membuat Pepes Rajungan Lezat Spesial