Blog Kumpulan aneka hidangan makanan tradisional indonesia cara membuat masakan dengan bahan praktis sedap dalam sekejap mudah dan enak.

Friday, August 12, 2016

Resep Dan Cara Membuat Pecak Ikan Lele Enak Lezat

Resep Dan Cara Membuat Pecak Ikan Lele Enak Lezat, Sudah pernah mencicipi hidangan pecak ikan lele khas Betawi?Itu lho, hidangan olahan ikan lele yang dibuat dengan bumbu saus kacang dan santan yang disiramkan dibagian atasnya.Menu ini sangat pas anda sajikan sebagai menu makan siang ataupun makan malam bagi keluarga anda.Ingin tahu seperti apa resep membuat sajian pecak ikan lele khas Betawi? Mari kita langsung simak saja resep mudahnya berikut ini.
pecak ikan lele
pecak ikan lele

Bahan Utama Ikan Lele:

4 ekor lele

100 ml air

1 sendok teh garam

minyak untuk menggoreng

1 sendok teh air asam jawa

2 siung bawang putih, dihaluskan

Bumbu dan Bahan Ikan Lele:

1 siung bawang putih

1 cm jahe

2 butir bawang merah

3/4 sendok teh gula pasir

2 buah cabai hijau keriting

6 buah cabai rawit hijau

1 1/4 sendok teh garam

8 buah cabai merah keriting

50 gram kacang tanah, digoreng

1 1/4 sendok teh air jeruk nipis

300 ml santan dari 1/4 butir kelapa

Cara Membuat Pecak Ikan Lele:

1.Goreng ika dalam minyak goreng yang telah dipanaskan dalam wajan.Untuk menggoreng ikan, sebaiknya gunakan api sedang.Masukkan ikan kedalamnya dan goreng ikan hingga matang serta kering.

2.Angkat ikan yang sudah matang dan sisihkan sementara sambil menunggu minyaknya meniris.

3.Lalu, haluskan beberapa bumbu seperti cabai keriting, rawit hijau dan bawang merah beserta bawang putih hingga halus.Tambahkan kacang tanah beserta dengan gula,dan garam.Aduk merata dan ulek halus.

4.Didihkan santan,tuangkan kedalam bumbu yang sudah diulek dan aduk-aduk merata sambil diberikan air jeruk nipis kedalamnya.

Demikianlah Resep Dan Cara Membuat Pecak Ikan Lele Enak Lezat,Setelah bumbu jadi, siramkan bumbu saus kacang ini diatas ikan lele yang sudah digoreng. Demikian resep membuat pecak ikan lele yang enak dan sedap, semoga resep ini bermanfaat dan bisa dibuat dirumah.Selamat mencoba.


Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : Resep Dan Cara Membuat Pecak Ikan Lele Enak Lezat